Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Latihan Taruna AAL Tingkat II di Puslatpur Marinir Purboyo

Militer.or.id – Latihan Taruna AAL Tingkat II di Puslatpur Marinir Purboyo.

100 Taruna AAL tingkat II Angkatan ke-65 Latihan Kepemimpinan di Pusat Latihan Tempur Marinir Purboyo, Malang Selatan, Jawa Timur, 12/9/2017.

Surabaya – Sebanyak 100 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat II angkatan ke-65 melaksanakan Latihan Kepemimpinan (Latpim) selama 4 hari mulai tanggal 12 sampai 15 September 2017 di Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) Purboyo, Malang Selatan, Jawa Timur.

Latpim Taruna AAL ini diberangkatkan oleh Kepala Departemen Kepemimpinan AAL (Kadeppim AAL) Kolonel Marinir Binsar P. Nainggolan, S.E. pada Selasa 12-9-2017 dari Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya.

Tujuan latihan ini bagi Taruna AAL adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepemimpinan dalam rangka membentuk sikap dan karakter kepemimpinan sebagai prajurit Matra Laut.

100 Taruna AAL tingkat II Angkatan ke-65 Latihan Kepemimpinan di Pusat Latihan Tempur Marinir Purboyo, Malang Selatan, Jawa Timur, 12/9/2017.

Sesudah melaksanakan latihan ini, Taruna AAL diharapkan mampu mengenali dan menampilkan potensi diri, mampu mengenali dan menerima potensi orang lain, serta mempunyai sikap kepemimpinan pada aspek jasmani, energik, mempunyai kemampuan berkomunikasi, optimis, percaya diri, dan sikap cinta tanah air dan bangga sebagai prajurit Matra Laut.

Sedangkan materi latihan diantaranya yaitu pengenalan potensi diri, outbound, NAC (Neuro Asociative Conditioning), motivasi, dan sejumlah materi lainnya.

Latihan kepemimpinan Taruna AAL ini adalah pendidikan karakter yang mengandung banyak nilai-nilai luhur, antara lain bahwa pada diri seorang pemimpin mempunyai ciri yang melekat sepanjang masa seperti sifat jujur, komitmen yang kuat, pemberani, bijaksana, dan pengambil keputusan. (Pen AAL).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *