KRI Teluk Hading-538 Angkut Pasukan Yonif-113 Bireun

Militer.or.id – KRI Teluk Hading-538 Angkut Pasukan Yonif-113 Bireun.

KRI Teluk Hading 538 (jurnal maritim)
KRI Teluk Hading 538 (jurnal maritim)

Kapal perang unsur jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) KRI Teluk Hading 538 melaksanakan operasi angkutan laut militer dengan mengangkut pasukan Batalyon Infanteri (Yonif) 113 yang akan melaksanakan latihan Raider di Pusdik Passus Batu Jajar, Bandung, Jawa Barat. KRI Teluk Hading 538 tiba di Dermaga Samudera Kolinlamil, Mako Kolinlamil, Kamis (14/9/2017).

KRI Teluk Hading 538 dengan Komandan Letkol laut (P) Dian Poernomo Sidhi saat dihubungi mengatakan bahwa kapal perang jenis AT tipe Froch, sebelumnya melaksanakan embarkasi pasukan di Pelabuhan Krueng Geukueh, Aceh Utara, langsung berangkat melaksanakan operasi lintas laut menuju Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

HARUS BACA :  Rusia Siap Jadi Sekutu Militer Bisa Diandalkan Indonesia

Menurut Komandan KRI Letkol laut (P) Dian Poernomo Sidhi, pelayaran dari Nanggroe Aceh Darussalam ke Jakarta berjalan lancar cuaca sangat mendukung, kemudian kondisi prajurit KRI maupun pasukan yang diangkut semua dalam keadaan kondisi baik dan sehat.

“Kondisi pasukan selama dalam pelayaran dalam keadan baik, demikian juga cuaca sangat mendukung. Moril prajurit/pasukan selama dikapal tinggi mungkin ini dipengaruhi dengan semangat karena akan melaksanakan tugas”, jelas komandan KRI.

HARUS BACA :  Panglima TNI - Dubes RRT, Bahas Peningkatan Kerjasama
HARUS BACA :  Kapal Selam Kilo class, Apakah Itu?

KRI Teluk Hading 538 yang sehari-hari berpangkalan di Jakarta tersebut di bawah pembinaan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta. Kapal perang dengan kemampuan angkut sampai dengan 750 pasukan tersebut memiliki kemampuan lintas laut dengan kecepatan masimal sampai dengan sekitar 11 knot.

Kegiatan Operasi angkutan laut Militer ini sebagai salah satu tugas pokok Kolinlamil dalam melaksanakan pergeseran pasukan dari suatu daerah menuju daerah penugasan dalam rangka Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

HARUS BACA :  Iran Membangun Jet Tempur Koswar Buatan Sendiri

Sementara pasukan dari Batalyon Infanteri 113 Jaya Sakti/Bireun yang dipimpin oleh Komandan Letkol Inf Adhe Hansen, yang berkekuatan kurang lebih 750 personel selanjutnya akan menuju Pusdik Passus Batu Jajar, Bandung, Jawa Barat untuk mengikuti pembentukan Latihan Raider selama 3 bulan.

Sumber : Poskota

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  KSAU: TNI AU Segera Memperkuat Sistem Pertahanan