GECO Air untuk Angkatan Udara Indonesia

Militer.or.id – GECO Air untuk Angkatan Udara Indonesia.

Inzpire bersama dengan PT Kadomas Aviasindo akan menyediakan sistem misi berbasis tablet GECO Air untuk Angkatan Udara Indonesia. GECO Air akan memberikan peningkatan kesadaran situasional dan manfaat keselamatan di lima armada pesawat sayap sayap. Ini adalah keberhasilan ekspor utama kedua Inzpire, menyusul penjualan GECO untuk jet tempur dan helikopter Royal Jordanian Air Force.

GECO Air dirancang untuk melengkapi sistem avionik on-board yang ada dengan menghadirkan teknologi perangkat keras yang modern dan kuat ke kokpit dan menyediakan solusi hemat biaya yang mudah diupgrade. GECO dapat digunakan sebagai perangkat yang berdiri sendiri atau terintegrasi langsung ke pesawat terbang.

HARUS BACA :  Radar Gallium Nitride Pertama Dikirimkan ke USMC

Rangkaian aplikasi kesadaran situasional dan keamanan GECO mencakup fitur navigasi canggih berbagai jenis pemetaan dan citra satelit; database aeronautika di seluruh dunia dan aplikasi taktis seperti tampilan ancaman lanjutan – semuanya dirancang supaya waktu aircrew menjadi lebih efektif, serta untuk memperbaiki dan meningkatkan pengambilan keputusan.

HARUS BACA :  Radar Gallium Nitride Pertama Dikirimkan ke USMC

Misi udara modern menampilkan sejumlah besar data kompleks dari sumber aeronautika, geospasial, meteorologi dan intelijen, yang harus dicerna dan dipahami agar dapat dieksploitasi dengan sangat efektif. Di sinilah letak keunggulan GECO, yaitu menyediakan antarmuka pengguna yang apik dan intuitif yang mendukung asimilasi informasi kompleks dengan cepat.

Sistem GECO memiliki silsilah yang telah terbukti dalam pelatihan dan operasi tempur di seluruh dunia dan saat ini digunakan oleh UK Royal Navy, Army Air Corps dan Royal Air Force serta Royal Jordanian Air Force. Setelah pengiriman ke TNI AU, GECO akan digunakan setiap hari dengan 18 platform tempur dan rotary wing yang berbeda di seluruh dunia, di berbagai misi.

HARUS BACA :  KRI Teluk Banten 516 Dukung Serpas Pasukan ke Lombok

Alex Mitchell, Kepala Pengembangan Bisnis untuk Inzpire mengatakan, “Inzpire dan mitra bisnis kami PT Kadomas Aviasindo dengan senang hati mendapat kontrak untuk memberikan sistem misi berbasis tablet GECO kepada Angkatan Udara Indonesia. Setelah dalam pelayanan, GECO secara signifikan akan meningkatkan kesadaran situasional untuk TNI-AU selama operasi Fast Jet di garis depan dan memberikan upgrade digital yang hemat biaya ke avionik kokpit. Ini juga akan meningkatkan keamanan udara secara efektif untuk pilot dengan menggunakan peralatan ini; sesuatu yang sangat penting bagi Inzpire, cara kita beroperasi dan melayani pelanggan. Ini baru permulaan dari apa yang kita harapkan akan menjadi hubungan jangka panjang dengan TNI-AU. “

HARUS BACA :  Navantia to Modernize Indonesian Navy Corvette KRI Malahayati-362
HARUS BACA :  China Kembangkan Radar Baru Penjejak Pesawat Siluman

GECO Air akan dipajang di stand Inzpire di DSEI no S9-244 tanggal 12-15 September 2017, bersama dengan GECO Mission Support System dan konsep GECO World yang menarik, sebagaimana dilansir dari laman Inzpire (13/09).

Poto : GECO Air (Linkedlin)

Editor : (D.E.S)

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here