Latihan Antiteror TNI-AL dan Angkasa Pura Juanda

Militer.or.id – Latihan Antiteror TNI-AL dan Angkasa Pura Juanda.

Latihan Antiteror TNI-AL dan Angkasa Pura Juanda, Surabaya, 14/9/2017 (Bandara Juanda)

Sidoarjo – TNI Angkatan Laut dan PT Angkasa Pura I Juanda, melaksanakan latihan antiteror di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya dan juga Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Juanda sebagai bentuk kesiapsiagaan petugas menghadapi ancaman Teroris.

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksma TNI Manahan Simorangkir, mengatakan pada Kamis,14-9-2017 bahwa latihan ini dilaksanakan untuk menjaga keamanan lingkungan bandara.

HARUS BACA :  Bangun Kapal Selam Nuklir, Korsel Lirik Desain Prancis

“Latihan antireror ini perlu dilaksanakan sebab bandara ini cukup banyak digunakan oleh masyarakat dan menjadi rujukan,” tutur Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir, setelah selesai kegiatan latihan di Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Juanda Surabaya.

Laksma TNI Manahan Simorangkir mengemukakan Bandara Juanda juga bandara militer dan keamanannya ditangani oleh TNI Angkatan Laut.

“Oleh sebab itu, dalam memlihara kemampuan ini, maka latihan ini dirasakan cukup diperlukan untuk meningkatkan keamanan di dalam lingkungan bandara,” katanya.

Latihan Antiteror TNI-AL dan Angkasa Pura Juanda, Surabaya, 14/9/2017 (Bandara Juanda)

Latihan itu melibatkan sebanyak 400 personel gabungan yang ada di lingkungan Bandara Internasional Juanda. “Kami juga berterima kasih kepada PT Garuda Indonesia yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini,” tutur Laksma Manahan Simorangkir .

HARUS BACA :  Satgas Yonif 141/Ayjp Jaga Perbatasan Indonesia-Malaysia
HARUS BACA :  Indonesia Mungkin Membeli Lebih Banyak Chiron

Dalam simulasi latihan ini diceritakan ada seorang penumpang di dalam Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya yang ditangkap sebab diduga sebagai Teroris.

Sewaktu menjalankan aksinya, Teroris tersebut sempat menyandera seorang penumpang perempuan dan mengancam dengan menggunakan senjata api. Tetapi , dengan kesiapsiagaan petugas, akhirnya Teroris tersebut berhasil dilumpuhkan. Petugas juga berhasil menjinakkan tas warna cokelat yang diduga berisi Bom.

HARUS BACA :  IFV Pandur 8×8 Tiba di Indonesia

Di sisi lain, sebuah pesawat Garuda yang membawa penumpang sempat diteror oleh sekelompok orang. Petugas yang mengetahui adanya aksi teror ini langsung berkoordinasi dengan lintas intansi dan akhirnya berhasil melumpuhkan pelaku Teroris. Sehingga kondisi di Bandara Internasional Juanda kembali normal. (Antara).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Pangkostrad Semangati Pemain PS TNI dan PS AD

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Malam Pisah Sambut Tampilkan Keluarga Koarmatim

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here