Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Rusia Tembakan Misil Jelajah ke Suriah

Militer.or.id – Rusia Tembakan Misil Jelajah ke Suriah.

Rudal Kalibr diluncurkan dari kapal selam. (Istimewa)

Kementerian Pertahanan Russia dalam sebuah pernyataan resmi pada Kamis (14/9) menyatakan bahwa Angkatan Laut Russia telah menembakkan tujuh misil penjelajah Kalibr ke target pertahanan Islamic State (ISIS) di Deir al-Zor, Suriah.

“Misil-misil itu ditembakan dari dua kapal selam Russia Velikiy Novgorod dan Kolpino yang ada di timur Laut Mediterania yang berjarak 500-670 kilometer dari sasaran,” demikian pernyataan Kementerian Pertahanan Russia.

Dijelaskan oleh Kremlin bahwa sasaran misil jelajah Russia adalah markas komando, pusat komunikasi, gudang persenjataan dan amunisi yang ada di tenggara Deir al-Zor yang dikuasai ISIS.

Penembakan misil penjelajah itu bertujuan sebagai bantuan Russia terhadap pihak militer Suriah yang terus berupaya mengusir kelompok teroris ISIS dari teritorialnya. Pada Juni lalu, Russia juga melakukan serangan serupa ke posisi pertahanan ISIS di Provinsi Hama, Suriah, dari dua kapal fregat, Admiral Essen dan Admiral Grigorovich, serta sebuah kapal selam, Krasnodar.

Sumber : Koran Jakarta

GLOBAL MILITARYMiliter

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *