Saksikan Demo dan Pameran Alutsista TNI di Koarmatim

Militer.or.id – Saksikan Demo dan Pameran Alutsista TNI di Koarmatim.

Memperingati HUT ke-72 TNI, Pangarmatim mengajak masyarakat menyaksikan Demo dan Pameran Alutsista, 16 – 17 September 2017, di dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya.

Surabaya – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 TNI tahun 2017, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksamana Muda  TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., selaku tuan rumah mengajak masyarakat Surabaya dan sekitaranya untuk datang dan menyaksikan pameran Alutsista TNI yang diikuti oleh TNI AD, TNI AL dan TNI AU selama 2 hari mulai tanggal 16 – 17 September 2017 di dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jawa Timur.

HARUS BACA :  Marsda TNI Yuyu Sutisna Dilantik Menjadi Wakasau

Pameran Alutsista TNI dibuka untuk umum, diantaranya dari TNI AD antara lain Ranpur Astros, APC Anoa, Anoa Recovery, Anoa Comando, PJD, tank Leopard serta senjata Meriam Rheinmetall, dan Meriam 57.

HARUS BACA :  Jaga Wilayah Barat, TNI AU Siagakan Pesawat Tempur di Lanud SIM

Sedangkan dari TNI AL diantaranya Kapal Selam terbaru KRI Nagapasa-403, KRI Surabaya-591 dan kapal perang jajaran Satkor Koarmatim lainnya.

Untuk material statis dari Marinir terdiri dari Howitzer 105 MM, BMP-3F, PT–76 M, BVP, LVT 7A, KOMOB, KAPA–61, RM– 70 GRAD, Vampire, BTR – 50 P serta Aligator dan dari TNI AU melaksanakan manuver udara dengan menggunakan pesawat udara Super Tucano dan demo beladiri Nusantara.

HARUS BACA :  Tugas Prajurit Kostrad ke Depan Bukan Hanya Ancaman Darat

Pada hari pertama tanggal 16 September 2017 dibuka untuk umum mulai pukul .07.00 WIB s.d 15.00 WIB, setelah selesai acara Pembukaan dilanjutkan dengan Demo Beladiri Nusantara (Pencak Silat, Karate dan Taekwondo).

Memperingati HUT ke-72 TNI, Pangarmatim mengajak masyarakat menyaksikan Demo dan Pameran Alutsista, 16 – 17 September 2017, di dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya.

Demo terjun payung, Demo Aerobatik Pesud Super tucano TNI AU, dan selanjutnya para Pengunjung dapat mengikuti Joy Sailing dengan Kapal Perang berkeliling Area dermaga Kolam Koarmatim dan Selat Madura.

HARUS BACA :  Tradisi Lepas Sambut Komandan Pangkalan Marinir Jakarta
HARUS BACA :  Angkasa Yudha 2018, Rasa Baru yang Didukung Teknologi Informatika

Pada hari kedua tanggal 17 September 2017 dibuka untuk umum mulai pukul 06.00 sampai 13.00 WIB dilaksanakan kegiatan Fun Run 5K yang dimulai dari Tugu Pahlawan sampai finish di depan kantor Dislambair Koarmatim.

Sedangkan Kegiatan Fun Bike yang dimulai dari Jl. Yos Sudarso sampai dengan finish di depan kantor Disharkap Koarmatim dan acara pembagian door prize di Dermaga Madura, Ujung Surabaya.

Selanjutnya para pengunjung akan diberikan kesempatan naik Ranpur dan Ranfib dari lapangan Ambalat menuju kolam basin Koarmatim. (Dispen Armatim).

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here