Aktivitas Pesawat Latih di Bandara Trunojoyo Mulai Padat

Aktivitas Pesawat Latih di Bandara Trunojoyo Mulai Padat

Militer.or.id – Aktivitas Pesawat Latih di Bandara Trunojoyo Mulai Padat.

ilustrasi : Pesawat Sekolah Penerbangan (Paolins 92 / wikipedia.org)

Sumenep – Aktivitas penerbangan pesawat latih di kawasan udara Bandara Trunojoyo Sumenep, Jawa Timur setiap hari cukup padat.

“Sejak beberapa waktu lalu, sedikitnya 12 pesawat latih melakukan penerbangan latih mulai pagi hingga sore hari jika kondisi cuaca bagus,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep Wahyu Siswoyo, di Sumenep, Sabtu, 16/9/2017.

Saat ini, terdapat lima sekolah penerbang yang memanfaatkan Bandara Trunojoyo sebagai lokasi latih terbang pesawat bagi siswanya.

Lima sekolah penerbang itu : Aviaterra Flying School, Merpati Pilot School, Nusa Flying Institute, Global Aviation Flying School dan Balai Pendidikan Pelatihan Penerbangan (BP3) Banyuwangi.

“Untuk tahun ini, kemungkinan besar kami akan membatasi lima sekolah penerbang saja yang memanfaatkan Bandara Trunojoyo,” ujar Wahyu menerangkan.

Alasannya, kapasitas landas pacu dan pelataran parkir pesawat di Bandara Trunojoyo dinilai belum cukup dan perlu penambahan atau perluasan.

“Selain untuk aktivitas pesawat latih, Bandara Trunojoyo dilalui penerbangan pesawat perintis dan dalam waktu dekat juga penerbangan pesawat komersial,” tambahnya.

Sejak 2015, Bandara Trunojoyo menjadi bagian dari jalur penerbangan perintis atau bersubsidi dengan rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya.

Dalam waktu dekat, PT Wings Abadi Airlines (Wings Air) akan melayani penerbangan komersial pada rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya dengan menggunakan pesawat ATR-72. (Antara).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *