Menteri Susi Siap Tenggelamkan 100 Kapal

Militer.or.id – Menteri Susi Siap Tenggelamkan 100 Kapal.

Dok. Penenggelaman kapal asing illegal fishing di Indonesia. (Antara)

Kendari – Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pujiastuti meminta kalangan mahasiswa dan akademisi di Sulawesi Tenggara (Sultra) ikut menjaga laut yang ada di wilayah provinsi Sultra yang merupakan kepulauan.

“Mahasiswa menjadi poros terpenting untuk menumbuhkan semangat menjaga keamanan laut dan perikanan Indonesia,” ujar Menteri Susi saat memberikan kuliah umum kemaritiman, Sabtu 16-9-2017 di Universitas Halu Oleo Kendari, Sultra.

HARUS BACA :  Prada Jumadi Putra Daerah Perbatasan, Raih Lulusan Terbaik

Sebagai negara maritim, ujar Menteri Susi Indonesia mempunyai kekayaan hasil laut, tetapi sebab pencurian ikan atau “illegal fishing” sudah lama terjadi dan merugikan Indonesia.

“Untuk sisi peraturan sudah lengkap hanya saja belum berani yang mengeksekusi. Lalu, ketika saya menjadi menteri lewat undang-undang itu dapat menenggelamkan kapal asing yang tanpa izin melaksanakan pencurian ikan,” Ujar Menteri Susi.

HARUS BACA :  Paskibraka Orang Pilihan Punya Modal Luar Biasa

Susi Pudjiastuti mengaku selama menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan sudah menenggelamkan 317 kapal asing yang selama ini melakukan pencurian di laut Indonesia.

HARUS BACA :  Pengebom Strategis B-2 Spirit Mendarat Darurat di Colorado – Militer.or.id

“Soal illegal fishing, saya konsisten melakukan tindakan tegas. Bahkan dalam waktu dekat akan ada sekitar 100 kapal yang ditenggelamkan. Kapal kapal itu berasal dari berbagai negara, yakni Vietnam, Thailand dan China dengan kapasitas berbeda,” ujar Menteri Susi.

HARUS BACA :  Kemenko Maritim Akan Bangun Pelabuhan Bongkar Muat di Larantuka

Menteri Susi juga berhadap Pemerintah Daerah dan aparat keamanan di Sultra bersinergi sama-sama menjaga kedaualatan laut Indonesia.

“Kedaulatan laut itu sangat penting di mana kita harus memastikan wilayah laut kita berdaulat penuh,” ujar Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pujiastuti. (Antara)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here