Kini Giliran Suriah Kepung ISIS di Deir Az Zour

0
404

Militer.or.id – Kini Giliran Suriah Kepung ISIS di Deir Az Zour.

Pasukan Suriah di Deir Az Zour

Damaskus – Militer Suriah berhasil mengepung petempur ISIS di beberapa bagian Kota Deir Az-Zour di bagian timur negeri itu pada Sabtu (16/9/2017), ujar satu kelompok pemantau.

Beberapa hari setelah menerobos pengepungan ISIS ke Deir Az-Zour, pasukan Suriah -yang didukung Rusia- telah mengubah keadaan bagi ISIS. Mereka mengepung beberapa bagian Ibu Kota Deir Az-Zour yang dikuasai ISIS setelah merebut beberapa daerah penting di pinggirnya, kata Observatorium Suriah bagi Hak Asasi Manusia.

HARUS BACA :  Indonesia Takes Delivery of 122 mm Rocket Systems from China

Militer Suriah merebut Kota Kecil Muraiyieh dan Jafra, kunci untuk melakukan pengepungan terhadap petempur ISIS di Deir Az-Zour.

Militer Suriah, kata Xinhua, sekarang berada 25 kilometer dari Kota Mayadeen, yang penting, di pinggir Provinsi Deir Az-Zour.

Kota tersebut dipandang sebagai “Ibu Kota ISIS di Deir Az-Zour”.

Sementara itu, kelompok pengawas yang berpusat di London tersebut mengatakan satu pesawat Rusia atau Suriah diserang oleh sistem pertahanan udara ISIS di pinggir timur Deir Az-Zour.

HARUS BACA :  Modernisasi Helikopter Mi-26 Rusia Dilengkapi Vitebsk

Pesawat itu, tambah Observatorium Suriah, terlihat jatuh di bagian yang dikuasai pemerintah di Kota Deir Az-Zour, dan nasib pilotnya tidak diketahui.

Setelah serangan pekan lalu, yang menghasilkan tembusnya pengepungan ISIS atas daerah yang dikuasai pemerintah di Deir Az-Zour, pasukan Suriah bergerak maju dan telah merebut kekuasaan atas 64 persen kota tersebut, sementara ISIS menguasai sisanya.

HARUS BACA :  Konvoy Kendaraan Perang Divisi Airborne ke-76 Akibatkan Kerusakan Jalan

Deir Az-Zour adalah kubu utama terakhir ISIS, sebab kelompok fanatik itu juga kehilangan “ibu kota de faktonya, Ar-Raqqah”, yang direbut Pasukan Demokratik Suriah -yang didukung AS dan telah merebut banyak wilayah kota di Suriah Utara itu (Antara/Xinhua-OANA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here