Taruna Taruni AAL Pukau Warga Vigo, Spanyol

Taruna Taruni AAL Pukau Warga Vigo, Spanyol

Militer.or.id – Taruna Taruni AAL Pukau Warga Vigo, Spanyol.

Kirab Taruna Taruni AAL di Kota Vigo, Spanyol, 17/9/2017.

Vigo – Dalam rangka memperkenalkan budaya Indonesia dan KRI Bima Suci di kalangan masyarakat Internasional, Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut, Angkatan Ke-64 yang didampingi Komandan Satuan Latihan Kartika Jala Krida (KJK) Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr (Han)., melaksanakan Kirab Kota menampilkan “Genderang Suling Gita Jala Taruna” serta Open Ship KRI Bima Suci. Kedua atraksi ini menarik perhatian dan memukau masyarakat Kota Vigo, Spanyol, Minggu, 17/09/2017.

Kirab Kota yang dilaksanakan Taruna dan Taruni AAL ini, menempuh rute start dari pelabuhan Vigo, kemudian menuju pusat keramaian dan pusat kota Vigo. Kirab Kota dan Open Ship KJK 2017 ini merupakan rangkaian dari kegiatan KJK 2017 sebelum melaksanakan operasi penyeberangan pelayaran KRI Bima Suci menuju tanah air dan singgah ke beberapa negara.

Kirab Taruna Taruni AAL di Kota Vigo, Spanyol, 17/9/2017.

Komandan Satuan Latihan Karika Jala Krida Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr (Han), menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada para Taruna dan Taruni AAL Tingkat III yang berhasil memukau masyarakat di kota Vigo, Spanyol. “Diharapkan penampilan ini terus ditingkatkan, mengingat masih ada beberapa negara destinasi yang akan dikunjungi”, kata Komandan Satuan Latihan KJK 2017.

Masyarakat Indonesia yang tinggal di Vigo, turut menyambut dengan meramaikan acara Kirab dan Open Ship. Salah seorang warga Indonesia yang bermukim di Vigo, Spanyol menyebut dirinya masyarakat “Gurita” mengatakan sangat bangga dengan kehadiran KRI Bima Suci dan juga menjadi saksi sejarah adanya KRI Bima Suci sebagai generasi penerus pengganti KRI Dewaruci yang merupakan legenda dunia.

Kirab Taruna Taruni AAL di Kota Vigo, Spanyol, 17/9/2017.

Usai kegiatan, masyarakat Vigo diberikan kesempatan untuk masuk ke dalam KRI Bima Suci dan melihat seluruh fasilitas yang ada di dalamnya. Antusiasme masyarakat pun sangat baik terlihat dari padatnya KRI Bima Suci yang didatangi para pengunjung.

KRI Bima Suci di Kota Vigo, Spanyol, 17/9/2017.

Komandan pertama KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji menyampaikan rasa bahagia dan bangga dengan banyaknya antusiasme masyarakat Vigo yang berkunjung di KRI Bima Suci, dan dia juga berharap KRI Bima Suci akan semakin dikenal di kalangan masyarakat Internasional. (Dispen TNI AL).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *