Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Sambut Tour De Moluccas

Militer.or.id – Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Sambut Tour De Moluccas.

Satgas Yonif Raider 515/UTY Kostrad berpartisiapasi pembersihan jalan dan parit bersama  masyarakat, 15/9/ 2017 dalam persiapan Tour De Moluccas Maluku.

Maluku – Pos Komando Utama (Kout) Kairatu Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan Maluku, Yonif Raider 515/UTY Kostrad ikut berpartisiapasi dalam persiapan kegiatan Tour De Moluccas Maluku dengan mengadakan karya bhakti bersama masyarakat, 15-9-2017.

Tour de Moluccas adalah kegiatan tahunan Pemerintah Provinsi Maluku yang berada di bawah pengawasan Federasi Sepeda Dunia (UCI) serta Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI). Tour de Moluccas dilaksanakan tanggal 18 sampai 22 September 2017.

Para peserta akan melintasi 3 Kabupaten dan 1 Kota yang terbagi dalam 5 etape dengan total jarak 770,3 Km. Kelima etape itu dimulai dari Piru-Masohi, jarak 179,7 Km, Waipia-Bula, 212 Km, Bula-Wahai, 153,8 Km, Masohi-Kairatu, 142,4 Km, hingga route Pantai Namalatu-Ambon 82,4 km.

Satgas Yonif Raider 515/UTY Kostrad berpartisiapasi pembersihan jalan dan parit bersama masyarakat, 15/9/ 2017 dalam persiapan Tour De Moluccas Maluku.

Untuk  mensukseskan kegiatan tersebut Satgas Yonif Raider 515/UTY Kostrad khususnya Pos Kout Kairatu mengadakan karya bhakti bersih-bersih jalan dan parit di jalur yang akan dilewati kegitaan tersebut.

Lettu CKM Danny berserta 15 orang anggota dari Pos Kout, 10 orang dari Dodikjur Kodam 16 Patimura, 10 orang dari Polsek Kairatu 100 orang masyarakat dan 200 orang pelajar SD, SMP, SMA Kairatu ikut serta dalam kegiatan Karya bhakti ini.

Ditemui disela-sela kegiatan Danny mengatakan, “ Karya bhakti seperti ini sudah ada dalam agenda kegiatan Satgas Yonif Raider 515/UTY khususnya Pos Kout, dan secara kebetulan dengan adanya persiapan acara yang diikuti oleh 30 negara seperti ini, kami mengharap kerja nyata kami ini lebih diterima dan mendapatkan minat serta kerja sama dari masyarakat.”

Satgas Yonif Raider 515/UTY Kostrad berpartisiapasi pembersihan jalan dan parit bersama masyarakat, 15/9/ 2017 dalam persiapan Tour De Moluccas Maluku.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 s.d 12.00 WIT ini berjalan dengan lancar. Meskipun pada saat pelaksanaan kegiatan diguyur hujan rintik-rintik, tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk tetap bekerja.

Salut dan bangga kami tujukan kepada semua pihak yang mengikuti kegiatan karya bhakti kali ini, meskipun diguyur hujan  tidak ada dari mereka yang berniat meninggalkan pekerjaan apalagi berhenti bahkan berteduh. Kami berharap keakraban dalam kegiatan seperti ini tetap terjaga sampai akhir nanti.” jelas Lettu CKM Danny. (Penkostrad).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *