9 Tewas 4 Hilang Akibat Topan Doksuri Terjang Vietnam

Militer.or.id – 9 Tewas 4 Hilang Akibat Topan Doksuri Terjang Vietnam.

Hanoi – Topan Doksuri telah menewaskan 9 orang dan membuat 4 orang hilang, Jumat 15-9-2017 sejak topan tersebut menerjang Wilayah Vietnam Tengah, kata Komite kerja Sentral bagi Pemantauan dan Pencegahan Bencana Alam Vietnam.

HARUS BACA :  Panglima TNI Hadiri Dialog Australia-Indonesia High Level Committee

Korban 9 orang tersebut meliputi 3 dari Provinsi Hoa Binh di Vietnah Utara, masing-masing 2 dari Provinsi Quang Binh dan Thanh Hoa di bagian tengah, dan masing-masing 1 dari Provinsi Thuan Thien Hue serta Nghe An di bagian tengah.

HARUS BACA :  KRI Bima Suci Memukau Warga Kota Civitavecchia, Italia

Semua keempat orang yang hilang berasal dari Provinsi Quang Binh. Badai Topan Doksuri juga melukai 112 orang, termasuk 89 orang dari Provinsi Quang Binh dan 10 dari Provinsi Quang Tri di bagian tengah negara Vietnam.

HARUS BACA :  Trump Siap Longarkan Aturan Serangan Drone dan Raid Komando

Topan tersebut, kata Xinhua, yang dipantau Antara pada Senin 18-9-2017 pagi di Jakarta, juga menghancurkan 1.185 rumah, termasuk 1.065 di Provinsi Quang Binh, merusak 152.599 rumah, mematahkan 1.559 tiang listrik.

Topan Doksuri menerjang wilayah Vietnam, 16/9/2017 (China Xinhua News)

Topan menenggelamkan 7 kapal nelayan dan 183 perahu kecil nelayan, merusak 29 bagian tanggul laut dan banyak jalan, dan merendam hampir 4.500 hektar sawah dan sebanyak 8.300 hektare tanaman lain.

HARUS BACA :  Ukraina: Perwira Kontra Intelijen Cedera dalam Bentrokan

Bencana alam, terutama topan tropis dan tanah longsor, menewaskan atau membuat 116 orang hilang dan mengakibatkan kerugian harta sebesar 250 juta dolar AS di Vietnam dalam 8 bulan pertama tahun ini, ujar Departemen Umum Pemantauan dan Pencegahan Bencana Vietnam. (Antara/Xinhua-OANA).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Operasi Udara Maritim Bakamla RI-Australian Border Force