Jangan Ada Kolusi di Penerimaan Calon Prajurit

Militer.or.id – Jangan Ada Kolusi di Penerimaan Calon Prajurit.

Asren Kasdam 16/Pattimura, Kolonel Inf Saripudin S. Sos, M. Si mewakili Pangdam X16/ Pattimura memimpin upacara 17/09/2017 yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodam 16, di Makodam 16/Pattimura.

Ambon – Asisten Perencanaan (Asren) Kasdam 16/Pattimura, Kolonel Inf Saripudin S. Sos, M. Si mewakili Pangdam 16/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo memimpin upacara 17 September 2017 yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodam XVI/Pattimura, bertempat di Lapangan Upacara Makodam.

HARUS BACA :  13 Hewan Paling Mengesankan dan Berpangkat Tinggi dalam Sejarah Militer

Pangdam XVI/Pattimura, dalam amanat yang dibacakan Asren mengatakan : “Dengan proses werving prajurit (penerimaan Calon Prajurit) yang sedang dilaksanakan, saya mengingatkan kepada siapapun agar jangan sekali kali melakukan penyimpangan ataupun kolusi.

Sudah ada contoh oknum prajurit yang menjalani proses hukum akibat kolusi dalam werving prajurit, hal ini jangan sampai terjadi di tempat kita, sebab bila terjadi akan diberikan sanksi yang tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku, ujar amanat Mayjen Doni Monardo.

HARUS BACA :  Cobham Siap Suplai ‘KF-X Weapons Carriage & Release’ untuk KAI
HARUS BACA :  Korps Marinir AS Ingin Armada Hornet Pakai GPS Anti-Jam

Lebih lanjut dia katakan, dalam waktu dekat Hari Ulang Tahun ke-72 Tentara Nasional Indonesia yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017 akan kita peringati. Rangkaian kegiatan dalam memeriahkan peringatan tersebut sudah dan sedang berlangsung, diantaranya meliputi kegiatan bakti sosial, perlombaan dan syukuran yang melibatkan masyarakat.

Diharapkan rangkaian kegiatan tersebut dapat meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan meningkatkan tali silaturahim sesama prajurit TNI AD, AL, AU dan Polri serta dengan masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kokoh dan kuat.

HARUS BACA :  Sosok Jenderal Soedirman Panutan Panglima TNI

Diakhir amanatnya, Mayjen TNI Doni Monardo menyampaikan : “saya mewakili Keluarga Besar Kodam XVI/Pattimura mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Kontingen Yong Moodo serta Kontingen Tim Tembak Kodam 16/Pattimura yang sudah meraih prestasi membanggakan dalam kejuaran Piala Kasad belum lama ini. Semoga raihan prestasi yang semakin baik ini dapat memotivasi kita semua dalam mempersembahkan pengabdian di Kodam 16/Pattimura”. (Pendam Pattimura).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Latihan Simulasi Penyelamatan Kapal Selam

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Vietnam Sukses Upgrade PTS-M Dengan Zu-23-2

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here