Qatar Setuju Beli 24 Jet Tempur Typhoon

Militer.or.id – Qatar Setuju Beli 24 Jet Tempur Typhoon.

eurofighter-typhoon-daily-mail
Eurofighter Typhoon (Daily Mail)

Qatar menandatangani sebuah kesepakatan untuk membeli 24 jet tempur Typhoon dari Inggris pada Minggu (17/9), di tengah perselisihan diplomatik panjang dengan beberapa tetangganya.

Menteri Pertahanan Qatar Khalid bin Mohammed al Attiyah dan Menteri Luar Negeri Inggris Michael Fallon menandatangani “pernyataan niat” bagi Inggris untuk menjual pesawat-pesawat itu menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh London.

HARUS BACA :  Destroyer India Merapat di Surabaya untuk Latihan

“Ini akan menjadi kontrak pertahanan utama pertama dengan Qatar, salah satu mitra strategis Inggris,” kata Fallon sebagaimana dikutip kantor berita AFP.

“Ini adalah momen penting dalam hubungan pertahanan kita dan dasar kerja sama pertahanan yang lebih dekat antara kedua negara kita,” katanya.

Duta Besar Inggris untuk Doha Ajay Sharma mengumumkan kesepakatan itu melalui Twitter, menyebutnya sebagai “langkah besar” dalam hubungan pertahanan antara kedua negara.

HARUS BACA :  Uji Coba Nuklir Korea Utara Ganggu Perdamaian
HARUS BACA :  Pesawat Serang Ringan Turki Ditargetkan Terbang 2022

Namun belum ada pernyataan dari Qatar mengenai kesepakahan itu.

Sumber : Antara

GLOBAL MILITARYMiliter
Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Kapal Selam Kedua Pesanan TNI AL Segera Dikirim

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Biro Desain Rusia Ingin Kembangkan Helikopter Tercepat