Bus Listrik Proterra Tempuh 1772 Km Tanpa Isi Ulang

Bus Listrik Proterra Tempuh 1772 Km Tanpa Isi Ulang

Militer.or.id – Bus Listrik Proterra Tempuh 1772 Km Tanpa Isi Ulang.

Bus listrik Proterra menjelajah 1.772,21 km tanpa isi ulang daya (Proterra)

San Fransisco – Bus listrik sepanjang 12,19 meter dari perusahaan Proterra berhasil menempuh jarak 1.772,21 kilometer dengan kecepatan rendah tanpa penyetruman ulang, yang membuatnya memegang rekor baru bagi kendaraan listrik, ujar pembuat mobil asal California itu, Selasa 19-9-2017.

Perusahaan bus dan truk ini mulai meluncurkan kendaraan model listrik untuk tugas ringan dan menengah. Teknologi baru seringkali membawa konsekuensi harga tinggi dan tantangan utamanya adalah menciptakan kendaraan dengan kisaran yang dapat diterima pasar dengan harga bersaing.

Bus Proterra memiliki harga sekitar 750 ribu dolar AS (Rp 9,75 miliar) sementara bus disel reguler berharga 500 ribu dolar AS (Rp 6,5 miliar), kata kepala bagian penjualan Matt Horton dalam sebuah wawancara. Dengan biaya operasional bus Proterra yang lebih murah, akan meyakinkan pembeli bahwa harga bus yang lebih mahal memang pantas untuk dibeli.

Bus listrik Proterra (proterra.com)

“Kendaraan listrik kelas berat untuk penumpang sekarang telah memiliki kemampuan yang mereka butuhkan. Kami akan mengalihkan fokus kami terlebih lagi untuk menurunkan biayanya, “katanya.

Walaupun bobot baterai dipandang menjadi masalah untuk truk listrik heavy-duty karena akan memakan kapasitas kargo, Horton mengatakan bus yang mereka buat lebih ringan dari truk container besar, meski bus penuh dengan penumpang.

Proterra mengembangkan baterai untuk busnya dengan perusahaan LG Chem Korea. Perusahaan pembuat bus ini sudah mulai membuat kemasan baterai di sebuah pabrik baru di Burlingame, California. Perusahaan itu menjual 190 bus tahun lalu dan ditargetkan lebih pada tahun ini, kata Horton.

Navistar Proving Ground menyatakan bus tersebut melaju dengan kecepatan 24 kilometer per jam. Proterra mengatakan berhasil membuat rekor awal bulan ini dan mengalahkan rekor sebelumnya oleh kendaraan penumpang ringan, yakni sejauh 1.630,26 kilometer. (Antara/Reuters).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *