Angola Terima Dua Su-30K

Militer.or.id – Angola Terima Dua Su-30K.

Angkatan Udara Angola pada 19 September 2017 menerima dua pesawat tempur Su-30K dari perusahaan Aviation Repair Plant 558 Belarusia. Dua Su-30K merupakan bagian dari 12 pesawat tempur yang diperbaiki dan dimodernisasi dari 18 yang dikembalikan oleh India, kata Alexander Vorobey, Dirjen Aviation Repair Plant 558 Belarusia.

“Sejauh ini, dua telah dikirim ke Angola, ada jadwal pengiriman dan sudah dimulai. Saya pikir (pengirimannya) akan selesai pada awal tahun depan”.

HARUS BACA :  Kemampuan Operasi Jangka Panjang Angkatan Udara AS, Dipertanyakan

Pada 13 Oktober 2013, Rosoboronexport menandatangani kesepakatan dengan Angola untuk pembelian 12 unit Su-30K dengan kredit dari Rusia.

Pesawat tempur Su-30K adalah pesawat tempur “transisi” yang dibangun di Irkutsk Aviation Plant Corporation untuk India dengan program Su-30MKI berdasarkan perjanjian 1996 dan 1998.

Su-30K dipasok untuk Angkatan Udara India pada tahun 1997-1999, namun berdasarkan kesepakatan Desember 2005, Su-30K dikembalikan ke Irkut Corporation sebagai imbalan atas pasokan 16 pesawat tempur Su-30MKI baru yang dikirimkan pada tahun 2007.

HARUS BACA :  Yonarmed 1 Kostrad Pamerkan Alutsista MLRS II MK 6 Astros
HARUS BACA :  Merplug Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire

Pada bulan Juli 2011, semua 18 Su-30K yang dikembalikan India disimpan dan dijual kembali di Belarusia. Pesawat tersebut tidak dikembalikan ke Federasi Rusia untuk menghindari pembayaran bea masuk yang mahal.

Bmpdlivejournal

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Angkatan Laut Filipina Terima Rudal Spike-ER dan RCWS

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Enam “SHERPA 2” Perkuat Indobatt