Israel Tembak Jatuh Drone di Dataran Tinggi Golan

Militer.or.id – Israel Tembak Jatuh Drone di Dataran Tinggi Golan.

Rudal Patriot Israel (Zachi Evenor)

Jerusalem – Israel menembak jatuh sebuah pesawat tanpa pilot di atas Dataran Tinggi Golan pada hari Selasa, 19/9/2017 dan mengatakan bahwa itu mungkin sebuah pesawat buatan Iran dalam sebuah misi pengintaian untuk kelompok militan Hizbullah Lebanon di sepanjang perbatasan Israel dengan Suriah.

Insiden tersebut terjadi beberapa jam sebelum Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dijadwalkan untuk menghadiri Majelis Umum PBB dan mengutip kekhawatiran Israel tentang sebuah kekuatan di Suriah mengenai kekuatan Iran dan Hizbullah yang telah membantu Damaskus mengalahkan pemberontak ISIS.

HARUS BACA :  Pengecatan Panser Ferret Kikav 8 Kostrad

Pesawat tak berawak diluncurkan dari sebuah pangkalan udara dekat Damaskus dan jatuh dengan rudal pencegat Patriot di atas zona demiliterisasi Dataran Tinggi Golan yang telah memisahkan pasukan Israel dan Suriah sejak kesepakatan gencatan senjata yang pascaperang 1973, kata militer Israel.

“Seperti yang kita pahami, itu adalah misi pengintaian di sepanjang perbatasan dan Dataran Tinggi Golan atas nama Hizbullah,” kata seorang juru bicara militer, Letnan Kolonel Jonathan Conricus kepada wartawan. “Intelejen kami menunjukkan itu … buatan Iran.”

HARUS BACA :  BTR-4 dan Beberapa Alutsista Lainnya Diserah-terimakan ke Marinir

Ditanya apakah pesawat tak berawak itu bisa dipersenjatai, Conricus mengatakan bahwa informasi tersebut belum tersedia. Dia mengatakan bahwa pesawat tempur Israel juga telah melakukan scrambled.

Pejabat dari Suriah, Hizbullah dan Iran tidak segera berkomentar mengenai insiden tersebut. Dataran tinggi Golan, yang dicaplok Israel dari Suriah dalam konflik 1967, menjadi tempat kekerasan yang meluas dari perang saudara di Suriah. Israel sudah beberapa kali mengeluarkan tembakan untuk menggagalkan serangan yang dianggap lintas batas.

HARUS BACA :  Su-27.. Pesawat Tempur yang "Bandel"

“Pesan kami adalah: IDF (Pasukan Pertahanan Israel) tidak akan membiarkan adanya pelanggaran terhadap kedaulatan Israel dan kami tidak akan mengizinkan pasukan Iran, Hizbullah, dan milisi lainnya untuk mendekati perbatasan Israel,” kata Conricus. (Reuters).

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here