Kami Tidak Menginginkan Keambrukan Korea Utara

Militer.or.id – Kami Tidak Menginginkan Keambrukan Korea Utara.

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in (Korea.net)

PBB, New York – Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menyarankan pada Kamis 21-9-2017, semua pihak agar berhati-hati dalam penanganan masalah nuklir di Semenanjung Korea, dan mengatakan semua usaha bertujuan mencegah perang.

“Semua usaha kita ialah untuk mencegah perang dan memelihara perdamaian. Sehubungan dengan itu, situasi seputar masalah nuklir Korea Utara perlu ditangani secara stabil sehingga ketegangan takkan meningkat tajam atau perang yang tidak sengaja takkan merusak perdamaian,” ujar Moon Jae-in kepada Sidang Majelis Umum PBB.

HARUS BACA :  Pesawat Rusia Hancurkan 1.000 Instalasi Gerilyawan Suriah

“Kita semua mesti mengingatkan diri kita mengenai apa yang dikatakan mantan presiden AS Ronald Reagan, ‘Perdamaian bukan tidak ada dalam konflik. Itu adalah kemampuan menangani konflik dengan cara damai’.” Moon Jae-in mengeluarkan beberapa janji sehubungan dengan itu, kata Xinhua, pada Jumat 22-9-2017 pagi yang dipantau Antara di Jakarta.

“Kami tidak menginginkan keambrukan Korea Utara. Kami tidak akan mencari penyatuan melalui penyerapan dan cara palsu. Jika Korea Utara membuat keputusan, sekalipun sekarang, kami siap membantu Korea Utara bersama dengan masyarakat internasional.” Semangat PBB ialah untuk mewujudkan perdamaian global melalui dialog banyak pihak, dan Semenanjung Korea adalah tempat semangat itu paling dibutuhkan, ujar Moon Jae-in .

HARUS BACA :  Drone Israel Jatuh di Lebanon Selatan
HARUS BACA :  Drone Israel Jatuh di Lebanon Selatan

“Kami membutuhkan PBB memainkan peran yang lebih aktif di Semenanjung Korea. Peran paling penting yang kami minta dimainkan oleh PBB hari ini ialah tampil dengan masalah langkah mendasar untuk menghentikan lingkaran kejam peningkatan provokasi dan peningkatan ketegangan.” Ia mendesak Republik Rakyat Demokratik Korea (DPRK) agar “segera berhenti membuat pilihan yang sembrono yang bisa membuat negeri itu dikucilkan dan jatuh dan memilih jalur dialog”.

HARUS BACA :  Taruna AAL Kunjungi Kodam Pattimura

“Saya mendesak Korea Utara (DPRK) agar meninggalkan kebijakan bermusuhannya terhadap negara lain dan menghentikan program senjata nuklirnya dengan cara yang dapat diabsahkan dan tidak berubah,” ujar Moon Jae-in .

Usaha masyarakat internasional mesti lebih diperkuat, kata Moon Jae-in. “Negara itu juga harus dengan kuat dan tegas menanggapi sampai Korea Utara menghentikan program nuklirnya. Semua negara harus sepenuhnya melaksanakan resolusi sanksi Dewan Keamanan PBB dan mencari cara baru dalam kasus ada provokasi lain oleh Korea Utara.” (Antara/Xinhua-OANA).

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  AS Beri Sanksi 8 Bank Terkait Korea Utara

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here