Indonesia Ingin Tawar Lagi Harga Su-35

Militer.or.id – Indonesia Ingin Tawar Lagi Harga Su-35.

Jakarta – Harga Su-35 dengan spesifikasi tertinggi berkisar US$ 80 juta atau varian dengan spek terendah US$ 40 juta, dengan kesepakatan senilai US$ 1.14 milyar, Indonesia seharusnya bisa mendapatkan jumlah Su-35 lebih banyak lagi.

Sebagaimana dinyatakan oleh Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Pemerintah Indonesia akan merenegosiasikan rencana pembelian jet tempur asal Rusia tersebut. “Presiden hanya ingin harga dinegoisasikan supaya lengkap dapatnya, dinegoisasikan supaya dapat lebih banyak,” katanya di Jakarta, seperti ditulis oleh KOMPAS, 22/9/2017.

HARUS BACA :  PT Pelindo IV Segera Operasikan Makassar New Port – Militer.or.id

Menurut Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, negosiasi untuk menawar kembali harga pesawat tempur Su-35 akan dilakukan oleh Menteri Pertahanan Indonesia, Ryamizard Ryacudu dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Sebelumnya Panglima TNI juga mengharapkan pembelian Su-35 juga dilengkapi dengan persenjataannya, karena menurut Panglima, percuma pembelian Su-35 hanya dengan kosongan (tanpa senjata).

HARUS BACA :  PT Pelindo IV Segera Operasikan Makassar New Port – Militer.or.id

Indonesia saat ini sangat membutuhkan penguatan pesawat tempur termutakhir buatan Rusia tersebut. Sudah melakukan negosiasi sekitar 18 bulan, Indonesia bersiap menandatangani kesepakatan final pada November 2017 nanti.

HARUS BACA :  Pengiriman Pasukan ke Myanmar Butuh Resolusi PBB

Diharapkan kedatangan Su-35 semakin menambah kekuatan udara TNI AU yang sudah berkurang setelah pensiunnya pesawat tempur buru sergap F-5 Tiger II.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  TNI-Polri Wujudkan Ketertiban dan Kondusif Selama Arus Mudik

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  4 Pesawat F-16 Hibah Amerika Serikat, Tiba di Indonesia