Indonesia Ingin Tawar Lagi Harga Su-35

Indonesia Ingin Tawar Lagi Harga Su-35

Militer.or.id – Indonesia Ingin Tawar Lagi Harga Su-35.

Jakarta – Harga Su-35 dengan spesifikasi tertinggi berkisar US$ 80 juta atau varian dengan spek terendah US$ 40 juta, dengan kesepakatan senilai US$ 1.14 milyar, Indonesia seharusnya bisa mendapatkan jumlah Su-35 lebih banyak lagi.

Sebagaimana dinyatakan oleh Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Pemerintah Indonesia akan merenegosiasikan rencana pembelian jet tempur asal Rusia tersebut. “Presiden hanya ingin harga dinegoisasikan supaya lengkap dapatnya, dinegoisasikan supaya dapat lebih banyak,” katanya di Jakarta, seperti ditulis oleh KOMPAS, 22/9/2017.

Menurut Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, negosiasi untuk menawar kembali harga pesawat tempur Su-35 akan dilakukan oleh Menteri Pertahanan Indonesia, Ryamizard Ryacudu dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Sebelumnya Panglima TNI juga mengharapkan pembelian Su-35 juga dilengkapi dengan persenjataannya, karena menurut Panglima, percuma pembelian Su-35 hanya dengan kosongan (tanpa senjata).

Indonesia saat ini sangat membutuhkan penguatan pesawat tempur termutakhir buatan Rusia tersebut. Sudah melakukan negosiasi sekitar 18 bulan, Indonesia bersiap menandatangani kesepakatan final pada November 2017 nanti.

Diharapkan kedatangan Su-35 semakin menambah kekuatan udara TNI AU yang sudah berkurang setelah pensiunnya pesawat tempur buru sergap F-5 Tiger II.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *