Korps Marinir Kerahkan MLRS Vampire, BMP-3F, LVT-7A1, RM-70 Grad

Korps Marinir Kerahkan MLRS Vampire, BMP-3F, LVT-7A1, RM-70 Grad

Militer.or.id – Korps Marinir Kerahkan MLRS Vampire, BMP-3F, LVT-7A1, RM-70 Grad.

Tank BMP-3F Korps Marinir Merapat ke Cilegon, Banten, 22/9/2017.

Cilegon – Sejumlah prajurit dan peralatan tempur Korps Marinir siap meramaikan pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 TNI yang akan berlangsung pada 5 Oktober 2017 di Pantai Indah Kiat, Cilegon, Banten.

Tank BMP-3F Korps Marinir Merapat ke Cilegon, Banten, 22/9/2017.

Kesiapan prajurit dan peralatan tempur Korps Marinir tersebut terlihat sewaktu dilaksanakan gladi parsial Demo Tempur Matra Laut Peringatan HUT ke-72 TNI tahun 2017 pada Jumat, 22-9-2017 di Pantai Indah Kiat Cilegon, Banten.

MLRS Vampire Korps Marinir Merapat ke Cilegon, Banten, 22/9/2017.

Sebelum melaksanakan gladi parsial, sehari sebelumnya sudah dilaksanakan Tactical Floor Game (TFG) yang dipimpin Komadan Gugus Tugas Laksamana Pertama TNI Rahmad Jayadi, M.Tr (Han)., yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim.

MLRS Vampire Korps Marinir Merapat ke Cilegon, Banten, 22/9/2017.

Dalam TFG tersebut juga diikuti Kabid Demo Tempur Laut Marinir Kolonel Marinir Ainur Rofiq, Perwira Pelaksana Demo Tempur Laut Marinir Letkol Mar Dian Suryansyah beserta unsur-unsur dibawahnya.

Dalam demo tempur kali ini, ada penembakan roket RM 70 Grad dari atas Kapal Perang dengan jarak capai 40 km dan mampu menghancurkan area seluas 3 Ha dalam satu kali salvo 40 larasnya, yang ditembakkan dari atas KRI Teluk Sampit dan Teluk Mandar.

Kabid Demo Tempur Laut Marinir Kolonel Marinir Ainur Rofiq mengatakan, personel dan peralatan tempur Korps Marinir yang terlibat dalam Demo Tempur Matra Laut Peringatan HUT ke-72 TNI di Cilegon Banten yaitu sebanyak 280 personel dengan melibatkan beberapa alutsista tempur diantaranya : 6 unit RM-70 Grad, 6 unit MLRS Vampire, 4 Unit LVT-7A1 dan 6 unit BMP-3F.

RM-70 Grad Korps Marinir Merapat ke Cilegon, Banten, 22/9/2017.

Dalam Demo Tempur Matra Laut Peringatan HUT ke-72 TNI tahun 2017, lanjutnya, materi demo yang akan ditampilkan Korps Marinir yaitu penembakan Tank BMP-3F, Kavaleri Water Jump, Penembakan Roket di Dermaga, Penembakan Roket on board KRI, GKK Lintas helly dan demo kemampuan prajurit berupa halang rintang laut.

LVT-7A1 Korps Marinir Merapat ke Cilegon, Banten, 22/9/2017.

“Ada hal baru dalam demo tempur kali ini, yaitu penembakan roket RM 70 Grad dari atas Kapal Perang RI dengan kemampuan 40 km yang mampu menghancurkan area seluas 3 hektar dalam satu kali salvo 40 larasnya, yang ditembakkan dari atas KRI Teluk Sampit dan Teluk Mandar.

LVT-7A1 Korps Marinir Merapat ke Cilegon, Banten, 22/9/2017.

KRI Teluk Sampit dan Teluk Mandar adalah Kapal Perang Kelas Landing Ship Tank, sehingga menjadikan sebuah terobosan baru memperbesar daya gempur unsur Kapal perang dari Komando Tugas Amfibi TNI AL dalam melaksanakan operasi amfibi’, ujar Kolonel Marinir Ainur Rofiq. (Korps Marinir).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *