Anoa Amphibious Didesain untuk Melintasi Wilayah Pedalaman

Anoa Amphibious Didesain untuk Melintasi Wilayah Pedalaman

Militer.or.id – Anoa Amphibious Didesain untuk Melintasi Wilayah Pedalaman.

Panser Anoa Amphibious merupakan kendaraan tempur 6×6 produksi PT Pindad. Amphibious didesain untuk bisa melintasi wilayah NKRI khususnya di pedalaman.

Panser Anoa Amphibious merupakan pengembangan lebih lanjut dari kendaraan tempur 6×6 produksi PT Pindad (Persero).

Panser Amphibious adalah produk hasil penelitian dan pengembangan anak bangsa yang dibuat dengan memperhatikan kondisi geografis serta kontur bumi Indonesia yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari perairan seperti sungai dan danau.

Panser Amphibious didesain untuk bisa melintasi wilayah NKRI khususnya di daerah pedalaman yang medannya sangat berat dan yang belum di tunjang oleh infrastruktur yang memadai seperti jalan dan jembatan, sehingga kendaraan harus bisa melintasi sungai dan danau.

Panser Amphibious dilengkapi propulsi dengan sistem hidrolik yang mampu bermanuver secara maksimal di air, dengan kecepatan 10 km per jam dan mampu membawa 10 orang personil.

Sumber : Panser Anoa Amphibious (Pindad)

Sumber : Detik

 

 

Anoa 2 AmphibiousFROM INDONESIAMiliterMiliter IndonesiapindadPT Pindad
author
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *