USS Ronald Reagan Gelar Latihan Gabungan dengan Kapal Perang Jepang

Militer.or.id – USS Ronald Reagan Gelar Latihan Gabungan dengan Kapal Perang Jepang.

Kapal induk AS dan kapal perang Jepang saat latihan bersama di perairan Jepang dalam foto tanggal 14 September (Japan Maritime Self-Defense Force via REUTERS)
Kapal induk AS dan kapal perang Jepang saat latihan bersama di perairan Jepang dalam foto tanggal 14 September (Japan Maritime Self-Defense Force via REUTERS)

Militer Amerika Serikat (AS) menggelar latihan gabungan dengan militer Jepang di tengah ancaman Korea Utara (Korut). Kapal induk Angkatan Laut AS, USS Ronald Reagan, ikut latihan militer bersama kapal perang Jepang di perairan sebelah selatan Semenanjung Korea. 

HARUS BACA :  Helikopter Serang AH-64 Apache TNI AD (1)

Latihan itu dimaksudkan sebagai unjuk kekuatan Angkatan Laut AS dan Jepang.

Dituturkan Angkatan Laut Jepang dalam pernyataannya, seperti dilansir Reuters, Jumat (22/9/2017), USS Ronald Reagan yang memiliki bobot 100 ribu ton ini bersama dengan sejumlah kapal pengawalnya telah melakukan latihan gabungan dengan kapal-kapal perang sejak 11 September.

Latihan gabungan militer AS dan Jepang ini digelar di perairan sebelah selatan dan sebelah barat Jepang. Diketahui bahwa USS Ronald Reagan selama ini berbasis di Jepang dan merupakan bagian dari Armada Ketujuh AS yang berbasis di Pasifik.

HARUS BACA :  Kisah Evakuasi Jenazah Korban Penembakan KKSB
HARUS BACA :  Australia Luncurkan Destroyer Mematikan HMAS Hobart

USS Ronald Reagan melakukan latihan militer bersama tiga kapal perang Jepang, termasuk dua kapal penghancur dan salah satu dari dua kapal induk helikopter terbesar Jepang, Ise. Latihan militer gabungan ini akan berlangsung hingga 28 September.

Beberapa minggu terakhir, Korut menggelar uji coba nuklir dan meluncurkan rudal balistiknya hingga melintasi Jepang. AS dan sekutu-sekutunya menanggapi ancaman Korut dengan latihan militer gabungan. Pesawat pengebom dan jet tempur AS mengudara dekat Semenanjung Korea pekan ini.

HARUS BACA :  Komandan Divisi Infanteri 3 Filipina Kunjungi Kodam Mulawarman

Pada Jumat (22/9) ini, Korut mengingatkan pihaknya mungkin saja kembali menggelar uji coba nuklir, yang melibatkan bom hidrogen di atas perairan Samudera Pasifik. Peringatan itu dilontarkan setelah Presiden AS Donald Trump mengancam akan menghancurkan Korut secara total.

Sumber : Detik

GLOBAL MILITARYMiliter
Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

HARUS BACA :  DSME Menangkan Kontrak Pemeliharaan dan Peningkatan Kapal Selam TNI AL

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Jet Tempur J-10C China Memulai Tugas Tempur

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here