Prajurit Baru Cakra Mengenali Sejarah dan Cikal Bakal Kostrad

Militer.or.id – Prajurit Baru Cakra Mengenali Sejarah dan Cikal Bakal Kostrad.

Menanamkan Rasa Cinta dan Kebanggaan, Prajurit Baru Kostrad Diajak Berkunjung ke Museum Dharma Bhakti Kostrad.

Jakarta – Untuk menanamkan rasa cinta dan bangga terhadap satuan baru mereka yaitu Kostrad, sebanyak 635 prajurit baru Kostrad yang mengikuti latihan standarisasi prajurit gelombang IV TA 2017, melaksanakan kunjungan pada Jumat 22-9-2017 ke Museum Dharma Bhakti Kostrad, Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta.

HARUS BACA :  9 Tewas 4 Hilang Akibat Topan Doksuri Terjang Vietnam

Di museum ini mereka mendapat penjelasan dari Wakabintal Kostrad, Letkol Caj Drs Mochamad Hery Safa. Mereka diajak berkeliling memasuki ruangan –ruangan dan melihat diorama-diaorama yang ada di museum.

Menanamkan Rasa Cinta dan Kebanggaan, Prajurit Baru Kostrad Diajak Berkunjung ke Museum Dharma Bhakti Kostrad.

Letkol Caj Drs Mochamad Hery Safa menjelaskan, Museum Dharma Bhakti Kostrad adalah bagian dari Markas Kostrad yang merupakan peninggalan Kantor Komisaris Belanda yang didirikan tahun 1870.

HARUS BACA :  Program Pesawat Tempur KFX/IFX Terus Berlanjut
HARUS BACA :  IAEA Tolak Permintaan AS Untuk Periksa Instalasi Militer Iran

Gedung ini mulai digunakan pada 6 Maret 1961, sejak terbentuknya Satuan Cadangan Umum TNI AD (Caduad) – cikal bakal Kostrad. Bangunan ini digunakan sebagai Kantor Panglima Kostrad (Pangkostrad) pertama yaitu Mayjen TNI Soeharto.

Menanamkan Rasa Cinta dan Kebanggaan, Prajurit Baru Kostra, Diajak Berkunjung ke Museum Dharma Bhakti Kostrad.

“Gedung lama peninggalan Belanda inilah saksi bisu sejarah, waktu itu Pangkostrad pertama Mayjen TNI Soeharto merancang operasi penyelamatan terhadap Pemimpin Besar Revolusi Presiden Soekarno dari usaha kudeta PKI, pencarian korban keganasan PKI, sekaligus penyusunan strategi penumpasan PKI dari bumi Indonesia dilaksanakan di gedung ini,” kata Wakabintal Letkol Caj Drs Mochamad Hery Safa.

Museum Dharma Bhakti Kostrad di Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat.

“Dengan berkunjung ke Museum Dharma Bhakti Kostrad, diharapkan prajurit muda yang memang belum mengetahui tentang Kostrad akan memahaminya sebab dengan mengunjungi Museun Dharma Bhakti Kostrad mereka dapat mengetahui sejarah panjang Kostrad dalam pengabdiannya kepada negara dan bangsa, serta menambah kecintaan dan kebanggaan menjadi prajurit Kostrad,” jelas Letkol Caj Drs Mochamad Hery Safa. (Penkostrad).

HARUS BACA :  Wakil Komandan 7th Fleet Dicopot, Pasca-Insiden USS John S McCain

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Daftar Alutsista yang Tampil di HUT TNI 2017

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here