Pasukan Malaysia di Lebanon Segera Diperkuat IAG Guardian

Militer.or.id – Pasukan Malaysia di Lebanon Segera Diperkuat IAG Guardian.

APC IAG Guardian (shadman al same)

Beirut – Pasukan Penjaga Perdamaian Malaysia (Malbatt) di Lebanon akan menerima penguatan dengan hadirnya sembilan unit kendaraan lapis baja / Armoured Security Vehicles (ASV) Guardian pada pertengahan Desember 2017.

Wakil Menteri Pertahanan Malaysia Datuk Seri Mohd Johari Baharum mengatakan aset yang akan dimobilisasi pada Januari mencerminkan komitmen pemerintah Malaysia dalam misi penjaga perdamaian di Lebanon.

APC IAG Guardian (IAG)

“Aset Malbatt telah ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan dan keadaan saat ini,” katanya kepada Bernama dan RTM, Kamis, 21/9/2017.

HARUS BACA :  Satgas Yonif PR 432 Kostrad Terima Penghargaan dari Kapolda Papua
HARUS BACA :  Kasal Bangga Melihat Nusantara Dipenuhi Baret Marinir

Menurutnya, Malbatt saat ini memiliki 46 kendaraan lapis baja angkut personil (APC) RPZ Condor 4×4 di pusat operasi di Marakah Camp, yang terletak sekitar 100 km dari Beirut.

Dia mengatakan Pasukan Penjaga Perdamaian Malaysia juga telah dilengkapi dengan seragam penyamaran digital yang terbuat dari tekstil yang bagus, tahan peluru dan meskipun tebal namun ringan dan nyaman dipakai.

“Pemerintah prihatin atas masalah dan kesejahteraan tim kami di Malbatt. Kunjungan terakhir saya ke Lebanon tiga tahun yang lalu dan sejak itu terjadi banyak perubahan termasuk hubungan antara Malbatt dan masyarakat setempat,” katanya.

Mohd Johari mengatakan Malaysia sedang dalam proses menyelesaikan ‘Malaysian bazaar’ yang akan memberi kesempatan bagi pedagang lokal di Lebanon untuk mencari nafkah.

HARUS BACA :  PT DI dan UI Gagas Pengembangan ‘Software’
HARUS BACA :  Pengiriman Pasukan ke Myanmar Butuh Resolusi PBB

“Upaya Malaysia untuk membantu memperbaiki ekonomi masyarakat setempat mendapat perhatian dan dukungan rakyat Lebanon,” kata Datuk Seri Mohd Johari Baharum. (Bernama).

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Teka-Teki Rusia, Iran dan Israel di Suriah

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here