Presiden Jokowi Siap Resmikan Tol Bawen-Salatiga

Presiden Jokowi Siap Resmikan Tol Bawen-Salatiga

Militer.or.id – Presiden Jokowi Siap Resmikan Tol Bawen-Salatiga.

Presiden Joko Widodo bertolak dari Halim Perdanakusuma ke Semarang, Jawa Tengah, 25/9/2017 (Sekretariat Negara)

Jakarta – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah untuk meresmikan pengoperasian Tol Solo-Semarang seksi III Bawen-Salatiga.

Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi beserta rombongan menuju ke Jawa Tengah dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin Pagi, 25/9/2017 menuju Bandara Ahmad Yani, Semarang.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, mengatakan sebelum meresmikan Jalan Tol, Presiden mengawali kunjungan kerja dengan bersilaturahmi ke Serikat Paguyuban Petani Qaryah Thayyibah (SPPQT), menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) dan menyerahkan sertifikat tanah untuk masyarakat di Kota Salatiga.

Peresmian Jalan Tol Semarang-Solo Seksi III: Bawen-Salatiga di Gerbang Tol Salatiga, merupakan agenda terakhir kunjungan kerja Presiden ke Jawa Tengah.

Tol Solo-Semarang ini untuk seksi I dan II sudah lebih dulu beroperasi yakni dari Semarang sampai Bawen sepanjang 22,8 kilometer.

Untuk seksi I ruas Semarang-Ungaran sepanjang 10,8 kilometer telah beroperasi pada 17 November 2011 dan seksi II ruas Ungaran-Bawen sepanjang 12 kilometer secara resmi dibuka pada tanggal 11 April 2014.

Sisa dua seksi lagi yang belum dikerjakan, yaitu Salatiga-Boyolali dan Boyololi-Kartosuro dengan panjang masing-masing 24,14 kilometer dan 8,41 kilometer.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan ini, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Johan Budi, Sekretaris Militer Presiden Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono. (Antara).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *