AS565 MBe Panther TNI AL Jalani Uji Terbang

Militer.or.id – AS565 MBe Panther TNI AL Jalani Uji Terbang.

Militer.or.id – Helikopter AS565 MBe Panther TNI AL dengan nomor seri HX-5602 terlihat menjalani flight test atau uji terbang pada tanggal 23 September 2017 di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Kepemilikan helikopter ini dibuktikan dengan lambang Dinas Penerbangan Angkatan Laut (Dispenerbal) yang terlihat di badan helikopter.

HARUS BACA :  Panglima TNI Berharap Konflik AS – Korut Diselesaikan Secara Damai

Registrasi HX (Helikopter Eksperimental) digunakan sebagai nomor registrasi sipil sementara agar dapat diterbangkan di ruang udara publik hingga helikopter diserahterimakan kepada pengguna (TNI AL).

Berdasarkan kontrak yang ditandatangani pada akhir 2014, Airbus akan memasok helikopter AS565 MBe Panther kepada PT Dirgantara Indonesia yang selanjutnya dirakit kembali dan dilengkapi peralatannya di Indonesia. Hal ini dilakukan karena PT DI bertindak sebagai otoritas desain.

HARUS BACA :  KRI Usman Harun Latihan dengan Kapal Perang Jerman

PT Dirgantara Indonesia akan mengerjakan instalasi suite peperangan anti-kapal selam (ASW) yang mencakup dipping sonar dan sistem peluncuran torpedo.

HARUS BACA :  CEO Rostec Buka Peluang Jual Sistem S-400 ke AS

Dikenal sebagai salah satu platform peperangan anti-kapal selam dunia, AS565 MBe Panther dilengkapi dengan dua mesin Safran Arriel 2N yang memiliki performa mumpuni.

Kecepatan tertinggi helikopter ini adalah 165 kt dengan jangkauan hingga 780 kilometer serta mampu beroperasi di iklim tropis

HARUS BACA :  Juru Bicara Angkatan Laut Filipina: Kami Mampu Tangani Sistem Rudal Modern

Helikopter ini juga menawarkan gearbox utama baru, rotor ekor generasi terbaru dan autopilot 4-sumbu yang mengurangi beban kerja awak.

Photo : AS565 MBe Panther TNI AL Jalani Uji Terbang (Jet Photos)

Edditor : (D.E.S)

AlutsistaAS565 MBe Panther IndonesiaFROM INDONESIAHelikkopter Panther TNI ALHelikopter PantherMiliterMiliter Indonesia
Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  KRI Usman Harun Latihan dengan Kapal Perang Jerman