Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

72 Pasukan Khusus TNI Terjun di Cilegon

Militer.or.id – 72 Pasukan Khusus TNI Terjun di Cilegon.

72 Pasukan Khusus TNI Terjun di Perairan Merak, Cilegon, Banten, 25/9/2017.

Cilegon – Sebanyak 72 Prajurit Pasukan Khusus dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang tergabung dalam Satgas Demo Tempur Latgab Matra Laut dalam rangka HUT ke-72 TNI Tahun 2017, secara bergantian melompat keluar dari badan pesawat TNI AU jenis CN 295 TNI AU dengan ketinggian 1.000 Feet (305 meter).

Penerjenunan ini merupakan gladi terjun tempur laut yang dilaksanakan di perairan Merak di depan Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, Senin (25/09/17).

72 Pasukan Khusus TNI Terjun di Perairan Merak, Cilegon, Banten, 25/9/2017.

Personel yang tergabung dalam penerjunan tempur statik laut terdiri dari : 18 prajurit Yontaipur TNI AD, 18 prajurit Paskhas TNI AU dan 36 prajurit Taifib Marinir TNI AL di bawah Koordinator Asops Kormar.

Usai melaksanakan penerjunan dengan mendarat di laut seluruh Pasukan khusus dari 3 angkatan melaksanakan renang laut menuju ke dermaga dengan simulasi perebutan daerah medan musuh.

72 Pasukan Khusus TNI Terjun di Perairan Merak, Cilegon, Banten, 25/9/2017.

Bertindak sebagai Komandan Satuan Tugas (Satgas) Demo Tempur Latgab Matra Laut adalah Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim (Danguspurlatim) Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr (Han)., dengan Wadan Satgas Kolonel Laut (P) Retiono Kunto, S.E., yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Satuan Kapal Amfhibi (Dansatfib) Koarmatim. (Dispen Koarmatim).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *