Delegasi Singapore Armed Forces Kunjungi Kodiklatau

Delegasi Singapore Armed Forces Kunjungi Kodiklatau

Militer.or.id – Delegasi Singapore Armed Forces Kunjungi Kodiklatau.

Dankodiklatau Marsda TNI Eko Supriyanto (kiri) didampingi Dirjian Kodiklatau Marsma TNI Bambang TP. berbincang dengan pimpinan Delegasi SAF, Kolonel Marcus Tan , usai foto bersama di Makodiklatau Jakarta, 26/9/2017.

Jakarta – Komandan Kodiklatau Marsda TNI Eko Supriyanto diwakili Dirdiklat Kodiklatau Marsma TNI Anjar Sungkowo menerima kunjungan Delegasi Singapore Armed Forces (SAF) di Makodiklatau Jakarta, Selasa, 26/9/2017.

Rombongan Delagsi SAF dipimpin oleh Komandan Specialist & Warrant Officer Institute (SWI) Kolonel Marcus Tan dengan 38 pengikut dari berbagai matra darat, laut dan udara yang merupakan siswa Joint Senior Leadership Course (JSLC).

Kegiatan ini merupakan bagian dari kerja sama untuk meningkatkan hubungan baik Indonesia khususnya TNI dengan Angkatan Bersenjata Singapura. Turut menyambut kedatangan Delegasi SAF ini para Direktur Kodiklatau, Pejabat setingkat Paban dan Perwira lainya dalam suasanan penuh kehangatan.

Komandan Kodiklatau mengatakan, kedatangan Delegasi SAF di Kodiklatau diharapkan dapat dimanfaatkan untuk saling bertukar pikiran dan berbagi pengalaman yang hasilnya akan menjadi bahan masukan yang sangat bermanfaat guna mempererat hubungan baik yang telah terjalin selama ini.

“Kegiatan ini juga untuk mewujudkan saling pengertian antara kedua Angkatan Bersenjata Singapura-Indonesia, khususnya di bidang pendidikan dan latihan”, ujar Dankodiklatau

Rombongan Delegasi SAF selama berada di Makodiklatau mendapatkan penjelasan tentang organisasi Kodiklatau sebagai Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara.

Kodiklatau juga dijelaskan bertugas menyelenggarakan pembinaan doktrin dan organisasi satuan jajaran TNI Angkatan Udara, pembinaan pendidikan dan latihan TNI Angkatan Udara, dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Udara.

Pada bagian lain lain, sesi tanya jawab merupakan agenda menarik dari rombongan delagasi SAF ini. Untuk memperat ikatan persahabatan dilakukan tukar cindera mata dan foto bersama yang penuh keakraban. (Kapentak Kodiklatau).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *