Erdogan Siapkan Sanksi Terkait Referendum Kurdistan

Militer.or.id – Erdogan Siapkan Sanksi Terkait Referendum Kurdistan.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan (commons.wikipedia.org)

Ankara – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memperingatkan Pemerintah Regional Kurdistan Irak (KRG) bahwa kemerdekaan dapat mengakibatkan sanksi besar dan membuat daerah kantung Irak Utara tanpa daya.

“Kalian akan ditinggalkan di tengah-tengah, sejak kami mulai melaksanakan sanksi, dan semua penghasilan kalian akan hilang,” ujar Erdogan dalam satu upacara di Ankara untuk memperingati tahun ajaran baru perguruan tinggi, Selasa 26-9-2017.

HARUS BACA :  Bukan Hanya S-300, Israel Juga Berlatih Hadapi Rudal SA-8 dan Pantsir

Rakyat di Wilayah Kurdistan Irak pada Senin 25-9-2017 melaksanakan referendum kemerdekaan yang kontroversial kendati ada penentangan kuat dari Baghdad dan negara tetangga Irak, Iran, Suriah serta Turki.

“Sewaktu truk Turki tidak beroperasi di Irak Utara, mereka tidak akan bisa menemukan makanan dan pakaian,” ujar Erdogan, sebagaimana dikutip Xinhua, yang dipantau Antara, Rabu 27-9-2017 pagi di Jakarta.

HARUS BACA :  Ilmuwan India Ditangkap, “Bocorkan” Data Rahasia BrahMos – Militer.or.id
HARUS BACA :  Turki Mungkin Akan Beli Sistem Patriot Ditengah Tekanan AS

Presiden Turki juga menggambarkan pemungutan suara itu sebagai “pengkhianatan terhadap negara kami” sebab referendum tersebut diadakan sewaktu hubungan bilateral terbaik antara Ankara dan KRG, yang bertetangga.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kembali menegaskan bahwa semua pilihan reaksi Turki, mulai dari sanksi ekonomi sampai aksi militer, terbuka sekarang ini dan sedang dibahas.

Sementara itu, tentara Irak dan tentara Turki pada Selasa 26-9-2017 memulai latihan gabungan di Kabupaten Silopi, Provinsi Sirnak di Turki Tenggara, yang hanya beberapa kilometer dari perbatasan Wilayah Kurdistan Irak. (Antara/Xinhua-OANA).

HARUS BACA :  Persiapan Latihan Yonif Mekanis Raider 411 dan 5 RAR Battalion Australia

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Myanmar Interested in Russian Unmanned Ground Vehicle

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Persiapan Latihan Yonif Mekanis Raider 411 dan 5 RAR Battalion Australia