Dua Pesawat Tempur Multirole MiG-29M/M2 Mesir

Dua Pesawat Tempur Multirole MiG-29M/M2 Mesir

Militer.or.id – Dua Pesawat Tempur Multirole MiG-29M/M2 Mesir.

Dua pesawat tempur MiG-29 baru yang dibangun di Kompleks Produksi No. 1 RAC MiG di Lukhovitsy (wilayah Moskow) untuk Angkatan Udara Mesir terlihat beredar di dunia maya.

MiG-29M berkursi tunggal tersebut terlihat dengan tail number 8705 (705) dan kursi tandem MiG-29M2 dengan tail number 8804 (804).

Gagal mengakuisisi MiG-35 karena terlalu mahal, Mesir memilih MiG-29M2 yang merupakan salah satu pesawat tempur multirole dengan kemampuan ganda, selain supoerioritas udara, MiG-29M2 juga mampu melakukan serangan permukaan, didarat dan laut, juga mampu beroperasi siang dan malam hari.

MiG-29M2 menggunakan badan terbuat dari bahan komposit dan lapisan cat khusus untuk mengurangi deteksi radar musuh. Terdiri dari dua varian, berkursi ganda dan berkursi satu. Untuk MiG-29M2 dengan satu kursi mendapat tambahan tanki bahan bakar dibelakang kokpit untuk semakin memperpanjang daya operasinya.

Keunggulan lainnya dari MiG-29M2 konon mampu mengadopsi bukan hanya persenjataan Rusia namun juga persenjataan buatan Eropa.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *