Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Komandan Korps Marinir Tinjau Latihan Tim Demo HUT ke-72 TNI

Militer.or.id – Komandan Korps Marinir Tinjau Latihan Tim Demo HUT ke-72 TNI.

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono meninjau latihan Tim Demo Keterampilan Prajurit di Cilegon, Banten, 26-9-2017.

Cilegon – Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono selaku Kepala Bidang Demo Keterampilan Prajurit pada peringatan HUT ke-72 TNI tahun 2017, meninjau latihan Tim Demo Keterampilan Prajurit di Dermaga Indah Kiat Cilegon, Banten, Selasa 26-9-2017.

Peninjauan ini didampingi Asops Dankormar Kolonel Marinir Edi Juardi, Paban Ops Kormar Letkol Mar Rudi Harto Marpaung, Koorsmin Letkol Mar Edi Suprayitno dan Komandan Denma Mako Kormar Letkol Mar Isna Muhsin.

Pada peringatan HUT ke-72 TNI 5 Oktober nanti, ratusan prajurit gabungan dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU akan mendemonstrasikan beberapa materi keterampilan prajurit, diantaranya : Pencak Silat, Sea Case, Lintas Helly (Fastrope), Terjun Statik Laut, Halang Rintang Laut, Free Fall dan Mountenering.

Usai menyaksikan latihan demonstrasi keterampilan prajurit, Komandan Korps Marinir memberikan pengarahan kepada prajurit dari 3 Angkatan yang tergabung dalam Tim Demo Keterampilan Prajurit.

Komandan Korps Marinir meminta agar seluruh prajurit yang tergabung dalam Tim Demonstrasi Keterampilan melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh agar dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan sukses.

“Demo Keterampilan prajurit bertujuan untuk menunjukkan keterampilan prajurit sesuai materi yang dilaksanakan, maka butuh kerjasama antarsesama prajurit, sehingga demo yang ditampilkan enak dilihat para tamu undangan dan masyarakat,” ujar Dankormar.

Dalam kesempatan ini Komandan Korps Marinir mengharapkan seluruh Tim melaksanakan kegiatan dengan selalu menjaga keselamatan sehingga benar-benar zero accident.

Usai meninjau latihan, sore harinya Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) memimpin doa bersama Tim Demonstrasi Keterampilan Prajurit yang dilaksanakan di podium Dermaga Indah Kiat Cilegon, Banten. (marinir.mil.id).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *