KRI Bima Suci Merapat ke Italia

Militer.or.id – KRI Bima Suci Merapat ke Italia.

Chivitavecchia – Setelah menempuh perjalanan pelayaran selama 10 hari sejak 18 September 2017 dari Vigo, Spanyol, KRI Bima Suci akhirnya tiba di Pelabuhan Chivitavecchia, Italia, Kamis, 28 september 2017 pukul 09.00 waktu Italia.

Atraksi Parade Roll dan penampilan musik Genderang Suling Gita Jala Taruna 93 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan Ke-64 berhasil memukau masyarakat Chivitavecchia, Italia, Jumat, 29/9/2017. Kegiatan ini bagian dari Operasi Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2017.

HARUS BACA :  Halim Perdanakusuma Kedatangan Pesawat Baru Boeing 737-400

Setelah Kapal Latih Layar KRI Bima Suci sandar di Pelabuhan Chivitavecchia, Italia, Atase Pertahanan (Athan) Indonesia untuk Italia, Kolonel Laut (P) Bambang Dharmawan bersama keluarga dan Staf KBRI untuk Italia menyambut kedatangan Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji dan Komandan Latihan KJK tahun 2017 Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr.Han.

Menurut Athan Indonesia untuk Italia, kedatangan KRI Bima Suci di Italia merupakan suatu kebanggaan karena kapal ini akan menjadi Duta Bangsa yang akan membawa harum nama Indonesia ke seluruh dunia.

HARUS BACA :  Kopaska dan SSG Pakistan Navy Latihan Sea Thunder III
HARUS BACA :  Amerika Serikat Desak PBB Segera Akhiri Krisis Rohingya

Para Taruna dan Taruni AAL Tingkat III ini akan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Kirab Kota, Pertunjukan Kebudayaan Indonesia serta menampilkan Tarian dan Musik Khas dari kota Chivitavecchia.

Selain itu KRI Bima Suci direncanakan akan berada di Italia sampai dengan Hari Minggu, 1 Oktober 2017. Selanjutnya akan melanjutkan pelayarannya ke Port Said, Mesir dan beberapa tempat lainnya sebelum tiba di Indonesia. (Dispen TNI AL).

HARUS BACA :  Terjun Penyegaran Yonif PR 502 Kostrad

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.5k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Presiden Joko Widodo Lantik Jenderal TNI Andika Perkasa Menjadi KSAD

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Pindad Akan Produksi 20 Unit Tank pada Akhir 2018