Lanal Malang Latihan SS1, SS2, Pistol Hingga Revolver

Lanal Malang Latihan SS1, SS2, Pistol Hingga Revolver

Militer.or.id – Lanal Malang Latihan SS1, SS2, Pistol Hingga Revolver.

Pengarahan sebelum melaksanakan latihan menembak.

Malang – Untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Malang Lantamal V mengerahkan prajuritnya untuk melaksanakan latihan menembak pada Jumat 29-9-2017 di lapngan tembak Pindad Turen, Malang, Jawa Timur.

Latihan menembak ini adalah latihan rutin Triwulan III tahun 2017 yang dilangsungkan selama 2 hari berturut-turut pada tanggal 28 dan 29 September 2017.

Menembak Senapan dengan sikap berdiri

Latihan menembak ini dipimpin langsung oleh komandan Lanal Malang Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono S.H. diikuti sekitar 150 anggota Lanal Malang baik perwira, bintara maupun tamtama.

Komandan Lanal Malang pada kesempatan ini menekankan tentang keamanan personel maupun material dalam melaksanakan latihan, di samping keseriusan dan konsentrasi dalam berlatih, sehingga dapat meningkatkan keterampilan secara optimal.

Menembak pistol dengan sikap berdiri

“Dalam pelaksanaan latihan kali ini, saya selaku Komandan Lanal Malang mengharapkan agar seluruh prajurit yang terlibat dalam latihan sekarang ini untuk mengikuti semua instruksi pelatih guna menjaga keamanan,” jelas Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono S.H.

Selain itu Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono S.H. juga berharap latihan ini dilaksanakan secara serius sehingga diharapkan hasil yang maksimal dapat diperoleh setelah pelaksanaan latihan ini.

Menembak senapan dengan sikap tiarap dan laras tersandar

Dalam latihan ini seluruh prajurit Lanal Malang berlatih dengan menggunakan senjata persorangan baik Laras panjang dalam hal ini SS1 dan SS2 maupun Laras pendek yaitu itu pistol P2 Combat dan Revolver Zkr.

Anggota yang melaksanakan latihan menembak dengan Laras panjang melaksanakan 3 sikap yaitu : sikap berdiri, sikap duduk dan sikap tiarap masing-masing pada jarak 100 m , sedangkan senjata pistol masing masing mengambil jarak 15 m dan 25 m dalam sikap berdiri. (Penlantamal V)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *