Senjata di Bandara Soetta Barang yang Sah

Militer.or.id – Senjata di Bandara Soetta Barang yang Sah.

Kantor Mabes Polri (polri.go.id)

Jakarta – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengakui kepemilikan atas ratusan senjata dan ribuan amunisi impor yang berada di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

“Senjata tersebut betul kepunyaan Polri. Itu barang yang sah,” ujar Irjen Setyo Wasisto, pada Sabtu 30-9-2017 malam di Mabes Polri Jakarta. Irjen Pol Setyo Wasisto pun memastikan bahwa pihaknya telah mengkonfirmasi impor senjata tersebut kepada Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI.

HARUS BACA :  Angkasa Yudha 2018, Rasa Baru yang Didukung Teknologi Informatika

Irjen Pol Setyo Wasisto menambahkan Polri sudah pernah mengimpor jenis senjata yang sama pada tahun 2015 dan 2016 lalu. “Ini bukan (impor) pertama untuk barang sejenis. Ini yang ketiga kali,” ujar Irjen Pol Setyo Wasisto .

Senada dengan Setyo, Kepala Korps Brimob Polri Irjen Murad Ismail mengatakan pemesanan senjata tersebut sudah sesuai prosedur. “Apa yang kami impor sudah sesuai dengan manifes. Saya yang tanda tangani dan ditujukan kepada Bais TNI,” kata Irjen Murad Ismail.

HARUS BACA :  KAI Tandatangani Kontrak untuk Pasok Tiga Unit KT-1B dan Pemasangan Peralatan Radar T-50i TNI AU
HARUS BACA :  Pantsir-S2 Suriah Cegat Serangan Rudal Israel?

Irjen Murad Ismail merinci jumlah senjata yang diimpor adalah 280 pelontar granat jenis Arsenal Stand Alone Grenade Launcher (SAGL) kaliber 40×46 mm dan 5.932 butir amunisi granat.

Senjata-senjata tersebut masuk pada Jumat 29-9-2017 malam ke Bandara Soetta dan disimpan di Gudang Kargo Bandara Soetta.(Antara).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Alih Bina 2 Casa Patmar NC-212 ke Wing Udara 2

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here