Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

KRI Bima Suci Singgah di Colombo Sri Lanka

Militer.or.id – KRI Bima Suci Singgah di Colombo Sri Lanka.

KRI Bima Suci, bersama Satuan Latihan Kartika Jala Krida  2017 pada 31-10-2017  tiba di Pelabuhan Colombo, Sri Lanka.

Colombo, Militer.or.id – Setelah melaksanakan pelayaran selama 12 Hari dari Pelabuhan Jeddah, Arab Saudi sejak tanggal 15 Oktober 2017, KRI Bima Suci bersama Satuan Latihan Kartika Jala Krida (KJK) 2017 tiba di Pelabuhan Colombo, Sri Lanka, Selasa 31-10-2017.

KRI Bima Suci, bersama Satuan Latihan Kartika Jala Krida 2017 pada 31-10-2017 tiba di Pelabuhan Colombo, Sri Lanka.

Kegiatan diawali dengan menampilkan aksi Parade Roll dan musik dari Genderang Suling Gita Jala Taruna, 119 Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III ini berhasil memukau masyarakat Kota Colombo, Sri Lanka.

Dalam pelayaran Satgas Kartika Jala Krida 2017 Sri Lanka adalah Negara ke-4 yang disinggahi oleh KRI Bima Suci sesudah perjalanan dari Vigo Spanyol menuju Chivitavecchia Italy, Port Said Mesir, Jeddah Arab Saudi dan sekarang ini tiba di Colombo Sri lanka. Selanjutnya KRI Bima Suci masih akan melanjutkan perjalanan menuju Padang dan Jakarta.

KRI Bima Suci, bersama Satuan Latihan Kartika Jala Krida 2017 pada 31-10-2017 tiba di Pelabuhan Colombo, Sri Lanka.

Kedatangan Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji dan Komandan Satuan Latihan Kartika Jala Krida 2017 Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr.Han., beserta perwakilan Taruna Akademi Angkatan Laut disambut hangat oleh Duta Besar Indonesia untuk Sri Lanka, Harimawan Suyitno, Atase Pertahanan Indonesia untuk Sri Lanka Kolonel Laut (P) Ardiansyah Muqsit dan beberapa perwakilan Angkatan Laut Sri Lanka.

KRI Bima Suci, bersama Satuan Latihan Kartika Jala Krida 2017 pada Selasa 31-10-2017 tiba di Pelabuhan Colombo, Sri Lanka.

Selain itu para awak Kapal Layar Latih KRI Bima Suci yang sedang melaksanakan Satgas KJK ini rencananya akan menggelar kegiatan diantaranya :

  1. Open Ship.
  2. Pertunjukan Genderang Seruling Gita Jala Taruna.
  3. Courtesy Call.
  4. Wisata.
  5. Cocktail Party.
  6. Pertandingan persahabatan antara Angkatan Laut Sri Lanka menghadapi Prajurit TNI Angkatan Laut Indonesia dan Taruna Akademi Angkatan Laut.

(Dinaspenal).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *