KRI Bung Tomo-357 Tiba di Jakarta

Militer.or.id – KRI Bung Tomo-357 Tiba di Jakarta.

KRI Bung Tomo-357 dari Lebanon tiba di Jakarta, 30/10/2017.

Jakarta. Militer.or.id – KRI Bung Tomo-357 merapat di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta Utara setelah menyelesaikan misi perdamaian PBB di Lebanon dan berlayar dari Lebanon, Mesir, Terusan Suez, Oman, Srilanka dan Belawan hingga akhirnya tiba di Jakarta.

Operasi penyeberangan dari Lebanon ke Jakarta ditempuh selama 34 hari. Kedatangan Korvet Indonesia KRI Bung Tomo-357 di Kolinlamil disambut langsung oleh Wakil Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Kolonel PNB Engkus Kuswara. Senin, 30/10/2017.

HARUS BACA :  NH90 Prancis Jatuh di Kapal Induk Helikopter Dixmude – Militer.or.id

Setelah merapat, Komandan KRI Bung Tomo-357 dan juga sebagai Komandan Satgas Maritim TNI KONGA 28-I UNIFIL Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo mendapat pengalungan bunga dari Wadan PMPP TNI sebagai bentuk ucapan selamat datang dan penghargaan dari TNI atas prestasi prajurit prajurit KRI Bung Tomo-357 selama kurang lebih satu tahun dalam mengemban misi perdamaian di bawah bendera Maritime Task Force UNIFIL. Selain itu, pengalungan bunga tersebut merupakan simbol rasa syukur atas kembalinya KRI Bung Tomo-357 beserta prajuritnya ke pangkuan Ibu Pertiwi.

HARUS BACA :  Ground Training Yonif Para Raider 502 Kostrad
HARUS BACA :  TNI-Polri Wujudkan Ketertiban dan Kondusif Selama Arus Mudik

Oleh karena itu, sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan YME, seluruh prajurit Satgas Maritim TNI KONGA 28-I UNIFIL yang dipimpin oleh Komandan KRI Bung Tomo-357 melaksanakan sujud syukur di lapangan Samudera Kolinlamil atas keselamatan yang dilimpahkan selama pelaksanaan misi PBB di Lebanon maupun saat operasi penyeberangan Lebanon-Indonesia.

Sujud Syukur Awak KRI Bung Tomo-357 yang tiba di Jakarta, 30/10/2017, setelah melaksanakan tugas 1 tahun di Lebanon.

“Atas nama TNI, Saya bangga dengan kalian oleh karena itu saya ucapkan selamat atas kesuksesan seluruh prajurit KRI Bung Tomo-357 di Lebanon dan selamat atas keberhasilan kalian dalam menyeberangkan KRI Bung Tomo-357 sampai ke tanah air”, kata Kolonel PNB Engkus Kuswara.

HARUS BACA :  Presiden Joko Widodo Lantik Jenderal TNI Andika Perkasa Menjadi KSAD
HARUS BACA :  Amerika Tarik Pasukan dari Suriah, Iran:Kehadiran Mereka Memang Tidak Logis

Kegiatan penerimaan KRI Bung Tomo-357 di Kolinlamil dilanjutkan dengan pemeriksaan material oleh Puspom TNI dan pemeriksaan kesehatan purna tugas oleh Puskes TNI. (Pen Satgas MTF).

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here