Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Letjen TNI Hinsa Siburian Beri Pengarahan kepada Prajurit Kopassus

Militer.or.id – Letjen TNI Hinsa Siburian Beri Pengarahan kepada Prajurit Kopassus.

Wakasad, Letjen TNI Hinsa Siburian melaksanakan kunjungan kerja terakhirnya ke Markas Satuan-81 Kopassus, Cijantung untuk memberikan pengarahan kepada prajurit Grup-3 dan Mako Denma Kopassus pada Selasa 31-10-2017 di Gedung Halilintar.

Jakarta, Militer.or.id – Sebelum melaksanakan serah terima jabatan, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Hinsa Siburian melaksanakan kunjungan kerja terakhirnya ke Markas Satuan-81 Kopassus, Cijantung, Jakarta, untuk memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Satuan 81 Kopassus, Grup-3 dan Mako Denma Kopassus pada Selasa 31-10-2017 di Gedung Halilintar.

Dalam kunjungan kerjanya, Letjen TNI Hinsa Siburian disambut dan diterima oleh Wadanjen Kopassus, Brigjen TNI Richard TH Tampubolon dan para pejabat Kopassus. Dalam sambutannya, Wadanjen Kopassus menyampaikan ucapan permohonan maaf dari Danjen Kopassus yang tidak bisa hadir mendampingi kunjungan Wakasad ke Kopassus sebab sedang melaksanakan tugas pendidikan ke luar negeri.

Wadanjen selanjutnya mengucapkan terima kasih atas perhatian Wakasad terhadap Kopassus. Pasukan Khusus yang mempunyai fungsi teknis hanyalah Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ini yang menjadi penyemangat prajurit Kopassus, untuk itu kita harus menjaga kehormatan Kopassus dengan terus belajar dan berlatih.

Pembelajaran yang penting dari kunjungan ini, bahwa jiwa Komando tali silaturahim sebagai prajurit Komando itu tidak bisa digantikan dengan apapun. Disini kita dilahirkan, berkarir dan semoga banyak lagi perwira-perwira Kopassus yang dapat mengikuti kecemerlangan Bapak sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat.

Bapak Letjen TNI Hinsa Siburian adalah kebanggaan kami, keteladanan kami. Perkenankanlah kami dari seluruh prajurit Kopassus dari hati yang paling dalam, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bapak Wakasad pada tanggal 28 Oktober 2017. Semoga Bapak sehat, semakin sukses dan Tuhan selalu memberkati Bapak sekeluarga”, ujar Brigjen Richard TH Tampubolon , Alumni Akademi Militer 1992 ini.

Wakasad, Letjen TNI Hinsa Siburian melaksanakan kunjungan kerja terakhirnya ke Markas Satuan-81 Kopassus, Cijantung untuk memberikan pengarahan kepada prajurit Grup-3 dan Mako Denma Kopassus pada Selasa 31-10-2017 di Gedung Halilintar.

Mengawali pengarahannya, Letjen TNI Hinsa Siburian mengucapkan rasa hormat dan terima kasih atas tayangan videonya sebab sungguh tidak dibayangkan dan beliau tahu itu merupakan wujud cinta kasih, silaturahim diantara prajurit Komando.

Kita harus yakin seyakin-yakinnya bahwa hidup kita diatur oleh Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai agama dan kepercayaan kita masing-masing. Apapun yang kita cita-citakan, jika Tuhan tidak mengijinkan dan tidak meridhoi, tentu tidak bisa meraih cita-cita.

Selanjutnya Letjen TNI Hinsa Siburian menjelaskan bahwa kehadirannya di Markas Satuan Sat-81 Kopassus ini untuk menyampaikan rasa hormat dan terima kasihnya kepada Kopassus yang membina dan membesarkannya sehingga bisa seperti sekarang ini.

“Saya 13 tahun di satuan ini, secara umum di Kopassus selama 17 tahun. Banyak kenangan saya. Jiwa dan semangat Komando itu memang harus selalu kita aplikasikan dalam hidup dan kehiduan kita entah dimanapun satuanmu”, jelas Wakasad.

Letjen TNI Hinsa Siburian melanjutkan bahwa bahwa para prajurit dan perwira-perwira Kopassus yang bertugas di satuan manapun menjadi andalan. Kita dibentuk untuk tabah, tahan, ulet menghadapi apapun. Bahkan ini juga dialami dalam kehidupan keluarga dan pribadi.

Apapun tantangan keluargamu, tantangan saudara-saudaramu, apapun yang kalian hadapi, kalian punya ketabahan, keuletan untuk menghadapinya dan pantang menyerah. Itu yang selalu dididik, diajarkan oleh Kopassus. Itu pula yang membedakan prajurit Komando dengan yang bukan prajurit Komando, dan itu yang harus kita jaga, kita pelihara dan itulah kehormatan kita”, tegas Letjen Hinsa Suburian.

Setelah pengarahan, Wakasad menerima kenang-kenangan berupa cinderamata dari Dansat 81 Kopassus Kolonel Inf Murbianto dan Danyon 811 Letkol Inf Nashrul. Lulusan terbaik Akmil 1986 dan peraih Adhi Makayasa ini kemudian menorehkan pesannya kepada segenap prajurit Gultor dalam bingkai yang berisi ” TETAPLAH MENJADI PRAJURIT YANG SIAP SETIA DAN BERANI, YANG PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT.”

Di akhir kunjungannya Wakasad Letjen TNI Hinsa Siburian menerima jajar kehormatan sebelum meninggalkan Markas Kopassus, untuk selanjutnya melaksanakan serah terima jabatan Wakasad pada siang harinya di Markas Besar Angkatan Darat. (tniad.mil.id).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *