Militer.or.id – Tradisi Penerimaan Danyonif Para Raider 305 dan 330 Kostrad.

Brigif Para Raider 17 Kostrad Melaksanakan Tradisi Penerimaan Danyonif PR 305, 330 Kostrad, Baru dan Pelepasan Kasiter Brigif PR 17 Kostrad serta Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira Pada 1 November 2017 di Cijantung, Jakarta.

Jakarta, Jakartagreater.com – Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 17 Kostrad menyelenggarakan tradisi penerimaan Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 305 Kostrad Mayor Inf Denny Juwon, Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 330 Kostrad Mayor Inf Irdhan dan pelepasan Kasiter Brigif PR 17 Kostrad serta korps raport kenaikan pangkat Perwira pada Rabu 1-11-2017 bertempat di Mabrigif Para Raider 17 Kostrad, Cijantung, Jakarta.

Dalam sambutan Danbrigif 17 Kostrad Letkol Inf Riksani Gumay mengatakan, bahwa dalam kehidupan suatu organisasi khususnya di lingkungan jajaran TNI Angkatan Darat, proses alih pindah tugas merupakan hal yang lazim dan akan terus dilaksanakan sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan organisasi TNI AD serta merupakan suatu proses pembinaan jenjang karier pejabat yang bersangkutan.

Oleh sebab itu pindah tugas adalah salah satu usaha pimpinan guna mengoptimalkan kualitas kinerja, sehingga pejabat yang mendapat kesempatan alih tugas akan memperoleh pengalaman baru dalam rangka lebih meningkatkan kemampuannya secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi.

Hal ini adalah salah satu kegiatan yang wajib di laksanakan untuk melestarikan tradisi yang ada di Brigif Para Raider 17 Kostrad. “Selaku Danbrigif 17 Kostrad saya menekankan pentingnya prajurit Kujang 1 Kostrad untuk selalu melestarikan tradisi satuan sebagai wujud rasa cinta dan bangga memiliki satuan yang terbaik, terhormat dan selalu diandalkan,” ujar Letkol Inf Riksani Gumay.

“Salah satunya adalah tradisi penerimaan dan pelepasan prajurit perwira terbaik termasuk korps raport kenaikan pangkat Perwira, diharapkan generasi sekarang ini dapat melanjutkan tradisi yang sudah diciptakan oleh para leluhur Kujang, sebab melanjutkan adalah bukan hal mudah. Maka tradisi ini sebagai simbol semangat juang Kujang untuk terus berkarya dan mengabdi pada bangsa dan Negara,” ujar Danbrigif 17.

Dalam kesempatan tersebut Danbrigif 17 Kostrad mengucapkan selamat datang kepada Danyonif PR 305 Kostrad dan Danyonif PR 330 Kostrad yang baru dan menyampaikan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya.

Danbrigif 17 Kostrad Letkol Inf Riksani Gumay juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Mayor Inf Esnan beserta Istri atas loyalitas, dedikasi dan pengabdiannya selama memangku jabatan Kasiter Brigif 17 Kostrad dan saya ucapkan selamat bertugas di tempat dan jabatan yang baru. (Penkostrad).

Jangan lupa isi form komentar di bawah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here