Irak Telah Terima 21 Pesawat F-16 dari Amerika Serikat

Irak Telah Terima 21 Pesawat F-16 dari Amerika Serikat

Militer.or.id – Irak Telah Terima 21 Pesawat F-16 dari Amerika Serikat.

F-16 Irak (Lockheed Martin)

Erbil, Militer.or.id – Kementerian Pertahanan Irak mengumumkan pada hari Kamis, 2/11/2017 bahwa mereka telah menerima tiga pesawat F16 baru dari Amerika Serikat, sehingga totalnya menjadi 17 sejak Baghdad menandatangani kesepakatan pembelian hampir $ 2 miliar dengan Washington pada tahun 2014.

Kesepakatan itu untuk 36 jet tempur, namun Irak hanya akan menerima 34 jet tempur karena dua pesawat mengalami kecelakaan dalam pelatihan pilot Irak di Amerika Serikat.

Kiriman pesawat terbaru tiba di pangkalan udara Balad, sebelah utara ibukota Baghdad, kata kementerian tersebut dalam sebuah pernyataan singkat tanpa memberikan rincian lebih lanjut, dirilis Rudaw.net.

Kantor media Angkatan Udara Irak mengatakan kepada AFP bahwa mereka telah menerima 18 jet tempur dan dengan tambahan jet tempur baru ini, mereka sekarang memiliki 21 pesawat.

Pilot F16 yang terlatih di AS, beberapa di antaranya adalah orang Kurdi, telah melakukan ratusan serangan udara terhadap ISIS.

AS menunda sementara pengiriman pesawat pada tahun 2014 setelah ISIS mengambil alih instalasi militer di provinsi Niniwe. Pesawat dikirim ke pangkalan udara Arizona dimana pilot Irak dilatih untuk menerbangkan pesawat tingkat lanjut.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *