Technical Assistance Meriam 155 Caesar Yonarmed 12/1/2 Kostrad

Technical Assistance Meriam 155 Caesar Yonarmed 12/1/2 Kostrad

Militer.or.id – Technical Assistance Meriam 155 Caesar Yonarmed 12/1/2 Kostrad.

Danyonarmed 12 Letkol Arm Wahyu Jatmiko S.Sos, MM menyampaikan dibalik modernnya Alutsista yang dimiliki tanpa adanya perawatan, pemeliharaan yang rutin dan terorganisir sesuai  prosedur maka secanggih apapun Alutsista akan menjadi sia-sia.

Ngawi, Militer.or.id – Kepercayaan yang diberikan oleh Komando Atas dalam usaha modernisasi Alutsista dari Meriam 105 mm Tarik menjadi Meriam 155 mm Caesar adalah suatu tanggung jawab dan kepercayaan yang besar yang harus dilaksanakan oleh Yonarmed 12/1/2 Kostrad, Ngawi, Jawa Timur.

Namun dibalik modernnya Alutsista yang dimiliki tanpa adanya perawatan serta pemeliharaan yang rutin dan terorganisir sesuai dengan prosedur maka secanggih apapun Alutsista yang dimiliki akan menjadi sia-sia.

Kedatangan tim Nexter dalam rangka Technical Assistence Meriam 155/Gs Caesar di Yonarmed 12/1/2 Kostrad dilaksanakan selama 3 hari mulai hari Selasa tanggal 31 Oktober 2017 sampai dengan Kamis 2 November 2017.

Tim Nexter diwakili oleh Mr.Sergey Salgado (Nexter) dan Bapak Eko Nurindro Prabowo dari PT. Lentera Sumber Makmur (Mitra Ditpalad) serta di dampingi oleh mekanik dari Yonarmed 12/1/2 Kostrad dipimpin oleh Lettu Arm Bayu Wardana Bersama 4 orang anggota.

Danyonarmed 12 Letkol Arm Wahyu Jatmiko S.Sos, MM menyampaikan dibalik modernnya Alutsista yang dimiliki tanpa adanya perawatan, pemeliharaan yang rutin dan terorganisir sesuai prosedur maka secanggih apapun Alutsista akan menjadi sia-sia.

Kegiatan tim Nexter dalam rangka Technical Assistence Meriam 155/Gs Caesar di Yonarmed 12/1/2 yang dilaksanakan meliputi :

  1. Pengecekan terhadap pemeliharaan berkala 1 tahun yang telah dilakukan oleh satuan.
  2. Melaksanakan pengecekan kondisi Jack Elevasi pada Meriam Caesar.
  3. Melaksanakan pengecekan kondisi GPS pada Meriam Caesar.
  4. Melaksanakan pengecekan kondisi Google Peninjau SOPHIE (Aloptik).
  5. Melaksanakan penginventarisasian suku cadang, materiil, pelumas dan peralatan di masing-masing Baterai.

Danyonarmed 12 Letkol Arm Wahyu Jatmiko S.Sos, MM menyampaikan kegiatan ini sangat penting bagi pemeliharaan dan perawatan Alutsista Meriam 155 mm Caesar, sebab Meriam ini adalah Meriam baru sehingga kemampuan personel masih sangat terbatas dalam pemeliharaan dan perawatannya.

Danyonarmed 12 Letkol Arm Wahyu Jatmiko S.Sos, MM menyampaikan dibalik modernnya Alutsista yang dimiliki tanpa adanya perawatan, pemeliharaan yang rutin dan terorganisir sesuai prosedur maka secanggih apapun Alutsista akan menjadi sia-sia.

Dengan program dari Komando Atas ini Letkol Arm Wahyu Jatmiko S.Sos, MM berharap para personel Mekanik Yonarmed 12/1/2 Kostrad bisa belajar dan berdiskusi langsung dengan ahli dari Nexter sebagai pembuat Meriam ini, sehingga kedepannya akan lebih paham dan semakin profesional dalam pemeliharaan dan perawatan Meriam 155 Caesar ini.

Secara umum hasil Technical Assistence Meriam 155/Gs Caesar di Yonarmed 12/1/2 Kostrad tidak ada kendala dan dalam keadaan siap pakai serta kegiatan ini dilaksanakan setiap sebulan sekali untuk service dari Nexter dan memastikan perawatan dilaksanakan sesuai dengan pedoman guna mendukung satuan Yonarmed 12/1/2 Kostrad sebagai satuan bantuan tempur di jajaran Divif 2/Kostrad. (Penkostrad).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *