Kunjungan French Navy ke Koarmatim, Perkuat Kerja Sama

Militer.or.id – Kunjungan French Navy ke Koarmatim, Perkuat Kerja Sama.

Kunjungan Vice Admiral Antoine Beaussant , French Navy, ke Koarmatim, Surabaya, Jawa Timur, 08/11/2017.

Surabaya, Militer.or.id – Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Pangarmatim Kolonel Laut (P) Rony Saleh mewakili Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menerima courtesy call dari Vice Admiral Antoine Beaussant (President of the Sea Trial Commission, French Navy, bertempat di Ruang VIP Laksamana Nala Koarmatim, Ujung Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 08/11/2017, dirilis Dispen Koarmatim.

Kunjungan Vice Admiral Antoine Beaussant , French Navy, ke Koarmatim, Surabaya, Jawa Timur, 08/11/2017.

Dalam pertemuan ini Asrena Pangarmatim mengucapkan selamat datang di Koarmatim, terima kasih atas kunjungannya bersama rekan-rekan AL Prancis. Pembicaraan yang mendalam diawali dengan menyaksikan video profil Koarmatim.

HARUS BACA :  Indo Defence 2018: Presiden Joko Widodo Akan Berikan Nama Medium Tank

Usai menyaksikan profil Koarmatim, Asrena Pangarmatim mengatakan bahwa Angkatan Laut Prancis dan Angkatan Laut Indonesia telah mempromosikan kerja sama yang baik sejak lama dan semoga saja dalam kunjungan anda hari ini, telah menjadi salah satu yang harus ditingkatkan untuk usaha kita meningkatkan persahabatan dan kerja sama. “Saya percaya bahwa setiap usaha yang kita lakukan akan muncul sebagai kontribusi besar dalam meningkatkan hubungan Perancis dan Indonesia semakin dekat”, ujarnya.

Kunjungan Vice Admiral Antoine Beaussant , French Navy, ke Koarmatim, Surabaya, Jawa Timur, 08/11/2017.

VADM Antoine mengatakan tahun depan AL Prancis akan mengirimkan dua kapal Frigatenya untuk mengunjungi markas AL di Surabaya tentunya dengan membawa Kadet AL Prancis. Dan di tahun depan juga kita akan melaksanakan Navy to Navy antara AL Indonesia dengan Prancis.

HARUS BACA :  Setelah Bekal Ulang, USNS Millinocket – 3 Berangkat Menuju Daerah Latihan
HARUS BACA :  Uji Kemampuan Peleton Yon Kavaleri Kostrad

Adapun delegasi Angkatan Laut Prancis yang turut serta dalam rombongan diantaranya adalah Captain Xavier Breitel (CO French Navy Ships Auvergne), Commander Gael Lacroix (Athan Perancis), dan Commander Thierry Tuillier.

FREMM Multi-Mission Frigate Auvergne D654, French Navy di Koarmatim, Surabaya, Jawa Timur, 6/11/2017.

Sedangkan Koarmatim dihadiri oleh, Asintel Pangarmatim Kolonel Laut (P) Arif Sumartono, S.Sos., M.Si (Han)., Dan KRI Jhon Lie-358 Kolonel Laut (P) Dados Rainos dan Dan KRI Cakra-401 Letkol Laut (P) Dedi Komarudin.

HARUS BACA :  Uji Kemampuan Peleton Yon Kavaleri Kostrad

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Setelah Bekal Ulang, USNS Millinocket – 3 Berangkat Menuju Daerah Latihan

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here