Menindaklanjuti Kendala Kapal Selam KRI Nagapasa

Militer.or.id – Menindaklanjuti Kendala Kapal Selam KRI Nagapasa.

Kabaranahan Kemhan Laksda TNI Agus Setiadji, meninjau KRI Nagapasa, Surabaya, Jawa Timur, 8/11/2017.

Surabaya. Militer.or.id. Komandan Satsel Koarmatim Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa mewakili Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menyambut kedatangan Kabaranahan Kemhan Laksda TNI Agus Setiadji, bertempat di Gedung Bramasta Satsel Koarmatim, Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 08/11/2017, dirilis Dispen Koarmatim.

Dalam kunjungan ini, Kabaranahan Kementerian Pertahanan (Kemhan) meyampaikan apabila ada temuan kerusakan pada KRI Nagapasa-403 segera dilaporkan kepada Kemhan untuk ditindaklanjuti, karena rencananya Presiden RI Joko Widodo akan melaksanakan pertemuan dengan Presiden Korea Selatan dalam rangka membahas kerjasama militer di Jakarta.

HARUS BACA :  KRI Bima Suci Diresmikan KASAL di Spanyol

KRI Nagapasa – 403 merupakan kapal pertama jenis Kapal selam kelas Cakra dari tiga yang dipesan TNI Angkatan Laut. Kapal selam buatan galangan kapal Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering (DSME), Okpo, Geoje, Gyeongsang Selatan, Korea Selatan ini, menjadi kapal selam Type 209/1400 pertama untuk Angkatan Laut Indonesia. KRI Nagapasa juga merupakan kapal selam yang di ekspor pertama oleh Korea Selatan.

Kabaranahan Kemhan Laksda TNI Agus Setiadji, meninjau KRI Nagapasa, Surabaya, Jawa Timur, 8/11/2017.

Kapal selam KRI Nagapasa dibangun di bawah kontrak senilai US$ 1,1 miliar yang ditandatangani antara DSME dan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia pada tahun 2011.

HARUS BACA :  Proyek Centurion RAF Untuk Eurofighter Masa Depan
HARUS BACA :  Pengecatan Panser Ferret Kikav 8 Kostrad

Dua kapal selam pertama dibangun di Korea Selatan sementara kapal terakhir akan dibangun oleh perusahaan pembuat kapal PT PAL di Indonesia, di bawah program alih teknologi.

Kabaranahan Kemhan Laksda TNI Agus Setiadji, meninjau KRI Nagapasa, Surabaya, Jawa Timur, 8/11/2017.

Harapan Dansatsel Koarmatim agar ke depan dalam menambah kekuatan kapal selam, pemerintah mempertimbangkan negara-negara yang akan menjalin kerja sama dengan TNI Angkatan Laut.

HARUS BACA :  TNI AD Rehab Rumah Zohri, Peraih Emas Lari 100 Meter U-20 Dunia

Sebelum melaksanakan peninjauan Kolonel Iwa Kartiwa memberikan cinderamata kepada Mayjen TNI Agus Setiadji.

Selanjutnya dalam peninjauan di KRI Nagapasa-403 dari haluan sampai ke ruang mesin kapal selam tersebut, Komandan KRI Nagapasa-403 Letkol Laut (P) Harry Setyawan menjelaskan fungsi peralatan yang ada di kapal dan menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi selama membawa kapal dari Korsel ke Indonesia.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  GL5 Sistem Proteksi Aktif, Perisai Terbaru Tank China

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here