Pengarahan Pangarmabar kepada Calon Siswa Dikreg Seskoal

Pengarahan Pangarmabar kepada Calon Siswa Dikreg Seskoal

Militer.or.id – Pengarahan Pangarmabar kepada Calon Siswa Dikreg Seskoal.

Pangarmabar Laksda TNI Aan Kurnia, S.Sos., memberikan pengarahan kepada Perwira Menengah di jajaran Koarmabar calon siswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 di Mako Koarmabar, Jakarta, 10/11/2017.

Jakarta. Militer.or.id – Sebanyak 68 Perwira Menengah di jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) calon siswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-56 Tahun Pendidikan (TP) 2018, menerima pengarahan dari Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., di Markas Komando (Mako) Koarmabar Jalan Gunung Sahari Raya No. 67 Jakarta, Jumat, 10/11/2017.

Para Perwira Menengah calon siswa dari Koarmabar yang mengikuti tes Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 berjumlah 68 orang, yang terdiri dari 42 orang perwira Korps Pelaut, 9 orang perwira Korps Teknik, 3 orang perwira Korps Elektronika, 4 orang perwira Korps Suplai, 1 orang perwira Korps Marinir, 4 orang perwira Korps Khusus, dan 5 orang perwira Korps Pomal.

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., memberikan motivasi dan arahan serta berpesan kepada para calon Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tes. Adapun tes yang harus dipersiapkan oleh para calon siswa antara lain tes akademik, kesehatan, psikotes, mental ideologi, serta tes kesamaptaan jasmani yang terdiri dari baterai A (Kemampuan Lari), Baterai B (pull up, push up dan sit up) dan shuttle run serta renang. Kegiatan seleksi tersebut, akan dilaksanakan tanggal 13 s.d 30 Nopember 2017 di Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan.

Pangarmabar juga menekankan kepada calon Pasis dari Koarmabar untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tes, baik secara fisik maupun mental, mengeluarkan semua kemampuan semaksimal mungkin yang dimiliki masing-masing calon siswa, sehingga mencapai hasil yang maksimal. Pangarmabar juga berpesan, agar selama melaksanakan tes perwira calon siswa dari Koarmabar tidak melakukan pelanggaran. Turut hadir dalam pengarahan tersebut para Asisten Pangarmabar beserta para pejabat utama di lingkungan Koarmabar. (Dis Pen Koarmabar).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *