Malaysia Butuhkan Pesawat LCA, Sebagai Bagian Rencana Modernisasi

Malaysia Butuhkan Pesawat LCA, Sebagai Bagian Rencana Modernisasi

Militer.or.id – Malaysia Butuhkan Pesawat LCA, Sebagai Bagian Rencana Modernisasi.

FA-50 Republic of Korea Air Force (ROKAF)

Militer.or.id. Malaysia sedang berusaha untuk mengakusisi pesawat tempur lightweight multi-role sebagai bagian dari rencana yang lebih luas untuk menyesuaikan kemampuan tempurnya dengan lebih baik dalam menghadapi ancaman saat ini dan masa depan, kata seorang pejabat angkatan udara (Malaysia -red) pada 7 November 2017, yang dirilis oleh Janes.com.

Saat berbicara di Chatham House rule, pejabat tersebut mengatakan bahwa program pengadaan Light Combat Aircraft (LCA) sedang mencari platform bermesin tunggal dan supersonik, untuk menambah armada single-seat BAE Systems Hawk dan pesawat bermesin ganda Boeing F/A-18D Hornet dan Sukhoi Su-30 ‘Flanker’.

“Royal Malaysian Air Force [RMAF] sedang mengukur kemampuannya selama 15 tahun ke depan, dan bagaimana cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan kami,” kata pejabat tersebut, menambahkan, “Sebagai bagian dari rencana kemampuan masa depan, kita melihat sebuah [LCA] baru yang akan memiliki kemampuan udara-ke-udara serta udara-ke-darat yang lengkap.”

Pejabat tersebut mencatat bahwa pendekatan tradisional Malaysia untuk mendapatkan pesawat berkursi ganda yang besar dan bermesin ganda karena wilayah maritimnya yang besar, sekarang terlalu mahal mengingat penurunan ekonomi yang disebabkan oleh turunnya harga minyak internasional. “Kita sekarang tidak bisa melakukan ini karena situasi ekonomi kita dan sekarang kita harus menemukan sesuatu yang lebih murah untuk dibeli dan dioperasikan.” Selain sebagai pelindung udara dan pesawat tempur serang darat, LCA juga harus berperan sebagai lead-in fighter trainer (LIFT) dan harus siap beroperasi di sekitar tahun 2021/22.

Meskipun pejabat tersebut mengatakan bahwa semua opsi saat ini sedang dipertimbangkan, dia mencatat preferensi untuk pesawat Korean Aerospace Industries (KAI) T-50 Golden Eagle/FA-50 Fighting Eagle yang telah dioperasikan negara tetangga dan Republik Korea .

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *