Wagub AAL Tinjau Satlat Jalayudha Taruna AAL di Sorong

Militer.or.id – Wagub AAL Tinjau Satlat Jalayudha Taruna AAL di Sorong.

Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Suhono meninjau Satlat Praktek Pelayaran Jalayudha Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-63 tahun 2017 yang diikuti 102 Taruna dan Taruni AAL dgn menggunakan KRI Abdul Halim Perdanakusuma- 355 dan KRI Teluk Ende-517.

Sorong, Militer.or.id – Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suhono meninjau secara langsung Satuan Latihan (Satlat) Praktek Pelayaran Jalayudha Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-63 tahun 2017 yang diikuti 102 Taruna dan Taruni AAL dengan menggunakan KRI Abdul Halim Perdanakusuma- 355 dan KRI Teluk Ende-517 sewaktu sandar pada Kamis 16-11-2017 di dermaga Lantamal XIV Sorong Jl.Bubara No.01 Sorong, Papua Barat.

HARUS BACA :  Mayor Inf Indra Hirawanto Menjadi Danyonif 731/Kabaresi

Dalam peninjauan tersebut Wagub AAL berkesempatan menyaksikan 20 Taruna Korps Marinir melaksanakan demonstrasi operasi Raid Amfibi dengan semboyan “Bersama Tuhan Menyerbu Laut” yang dilaksanakan di Pantai Tembok Berlin Jl. Yos Sudarso Kel. Kepulauan Baru Distrik Sorong Barat, Provinsi Papua Barat.

HARUS BACA :  UEA Borong 100 Juta Amunisi Buatan PT Pindad

Setelah selesai menyaksikan demo Raid Amfibi Taruna Korps Marinir, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Suhono memberikan pengarahan kepada para Taruna AAL yang sedang melaksanakan Lattek Jalayudha 2017 di Geladak Helly KRI Teluk Ende-517 yang sandar di Dermaga Lantamal XIV Sorong.

Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Suhono meninjau Satlat Praktek Pelayaran Jalayudha Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-63 tahun 2017 yang diikuti 102 Taruna dan Taruni AAL dgn menggunakan KRI Abdul Halim Perdanakusuma- 355 dan KRI Teluk Ende-517.

Dalam pengarahannya, Wagub AAL menekankan kepada para Taruna AAL Tingkat IV untuk menjadi dewasa dan selalu ingat agar menghindari segala perbuatan yang berakibat fatal serta menjadi seorang Taruna Senior Tingkat IV harus bisa mandiri.

HARUS BACA :  UEA Borong 100 Juta Amunisi Buatan PT Pindad

“Kalian harus mempunyai keahlian yang terampil dan mahir, harus punya komitmen dan selalu menjaga nama baik”, kata Wagub AAL dalam pengarahannya. Diharapkan dengan adanya pengarahan ini dapat menjadikan motivasi dan semangat untuk para Taruna.

Turut hadir dalam pengarahan Wagub AAL Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suhono tersebut yaitu :

  1. Dirdik AAL Kolonel Laut (P) Octavianus Budi Susanto, S.H, M.Si.
  2. Kadeppim AAL Kolonel Marinir Binsar P. Nainggolan.
  3. Pejabat Lantamal XIV Sorong.
  4. Komandan KRI AHP-355.
  5. Komandan KRI TLE-517.
  6. Para perwira pembina dan pendamping Taruna AAL Satlak Jalayudha 2017.
HARUS BACA :  2 Orang Palestina Tewas Saat Bentrok dengan Tentara Israel
HARUS BACA :  2 Orang Palestina Tewas Saat Bentrok dengan Tentara Israel

(Kabagpen AAL)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Kabel Optik Tangkapan Bakamla Ternyata Mencapai 12 Ton

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here