Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Wagub AAL Tinjau Satlat Jalayudha Taruna AAL di Sorong

Militer.or.id – Wagub AAL Tinjau Satlat Jalayudha Taruna AAL di Sorong.

Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Suhono meninjau Satlat Praktek Pelayaran Jalayudha Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-63 tahun 2017 yang diikuti 102 Taruna dan Taruni AAL dgn menggunakan KRI Abdul Halim Perdanakusuma- 355 dan KRI Teluk Ende-517.

Sorong, Militer.or.id – Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suhono meninjau secara langsung Satuan Latihan (Satlat) Praktek Pelayaran Jalayudha Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-63 tahun 2017 yang diikuti 102 Taruna dan Taruni AAL dengan menggunakan KRI Abdul Halim Perdanakusuma- 355 dan KRI Teluk Ende-517 sewaktu sandar pada Kamis 16-11-2017 di dermaga Lantamal XIV Sorong Jl.Bubara No.01 Sorong, Papua Barat.

Dalam peninjauan tersebut Wagub AAL berkesempatan menyaksikan 20 Taruna Korps Marinir melaksanakan demonstrasi operasi Raid Amfibi dengan semboyan “Bersama Tuhan Menyerbu Laut” yang dilaksanakan di Pantai Tembok Berlin Jl. Yos Sudarso Kel. Kepulauan Baru Distrik Sorong Barat, Provinsi Papua Barat.

Setelah selesai menyaksikan demo Raid Amfibi Taruna Korps Marinir, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Suhono memberikan pengarahan kepada para Taruna AAL yang sedang melaksanakan Lattek Jalayudha 2017 di Geladak Helly KRI Teluk Ende-517 yang sandar di Dermaga Lantamal XIV Sorong.

Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Suhono meninjau Satlat Praktek Pelayaran Jalayudha Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-63 tahun 2017 yang diikuti 102 Taruna dan Taruni AAL dgn menggunakan KRI Abdul Halim Perdanakusuma- 355 dan KRI Teluk Ende-517.

Dalam pengarahannya, Wagub AAL menekankan kepada para Taruna AAL Tingkat IV untuk menjadi dewasa dan selalu ingat agar menghindari segala perbuatan yang berakibat fatal serta menjadi seorang Taruna Senior Tingkat IV harus bisa mandiri.

“Kalian harus mempunyai keahlian yang terampil dan mahir, harus punya komitmen dan selalu menjaga nama baik”, kata Wagub AAL dalam pengarahannya. Diharapkan dengan adanya pengarahan ini dapat menjadikan motivasi dan semangat untuk para Taruna.

Turut hadir dalam pengarahan Wagub AAL Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suhono tersebut yaitu :

  1. Dirdik AAL Kolonel Laut (P) Octavianus Budi Susanto, S.H, M.Si.
  2. Kadeppim AAL Kolonel Marinir Binsar P. Nainggolan.
  3. Pejabat Lantamal XIV Sorong.
  4. Komandan KRI AHP-355.
  5. Komandan KRI TLE-517.
  6. Para perwira pembina dan pendamping Taruna AAL Satlak Jalayudha 2017.

(Kabagpen AAL)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *