Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Memelihara Naluri Tempur Yonif Para Raider 501 Kostrad

Militer.or.id – Memelihara Naluri Tempur Yonif Para Raider 501 Kostrad.

Prajurit Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha  Kostrad melaksanakan menembak lorong hantu pada Sabtu 18 November 2017 bertempat di Sungai Bantaran Desa Gedongan Kecamatan Mangunharjo Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Madiun, Militer.or.id – Prajurit Yonif Para Raider 501/BY Kostrad melaksanakan menembak lorong hantu pada Sabtu 18 November 2017 bertempat di Sungai Bantaran Desa Gedongan Kecamatan Mangunharjo Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Danyonif Para Raider 501/BY Mayor Inf Eko Antoni Candra L menekankan kepada prajurit Yonif Para Raider 501 harus bersungguh-sungguh dalam latihan menembak lorong hantu, sehingga latihan dapat mencapai hasil yang optimal.

Prajurit Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha Kostrad melaksanakan menembak lorong hantu pada Sabtu 18 November 2017 bertempat di Sungai Bantaran Desa Gedongan Kecamatan Mangunharjo Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

“Perhatikan faktor ketertiban dan keamanan, ikuti petunjuk pimpinan latihan sebab kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki dan wajib dipelihara oleh setiap prajurit,” jelas Danyonif Para Raider 501/BY.

Latihan menembak tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan serta memelihara kemampuan keprajuritan, sebelum melaksanakan latihan menembak lorong hantu, para petembak di beri arahan oleh pelatih sehingga dalam pelaksanaanya nanti bisa maksimal.

Prajurit Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha Kostrad melaksanakan menembak lorong hantu pada Sabtu 18 November 2017 bertempat di Sungai Bantaran Desa Gedongan Kecamatan Mangunharjo Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Rute latihan menembak lorong hantu berjarak 500 meter dengan 5 lesan kombatan dan non kombatan menggunakan 10 butir peluru. Lesan tersebut tidak terlihat kalau seorang prajurit tidak jeli dan teliti.

Prajurit Yonif Para Raider 501/BY harus bersungguh-sungguh dalam latihan menembak, sehingga latihan dapat mencapai hasil yang optimal. (Penkostrad).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *