Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

TNI AU Kembangkan Teknologi Radar

Militer.or.id – TNI AU Kembangkan Teknologi Radar.

Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP menyaksikan penandatanganan MOU oleh Kadislitbangau Marsma TNI Kukuh Sudibyanto dan Prof. Joshapat Tetuko Sri Sumatyo, P.hd selaku pencipta teknologi CP-SAR, pada Selasa 28-11- 2017 di Mabesau Jakarta.

Jakarta, Militer.or.id – Untuk meningkatkan kemampuan penguasaan udara dan ruang angkasa, TNI AU, melalui Dinas Penelitian & Pengembangan TNI AU (Dislitbangau) berkerja sama dengan Prof. Joshapat Tetuko Sri Sumatyo, Ph.d. akan melakukan penelitian dan pengembangan (Litbang) teknologi Circulary Polararize-Synthetic Aperture Radar (CP- SAR).

Naskah kerjasama (MOU) ditanda tangani oleh Kadislitbangau Marsma TNI Kukuh Sudibyanto dan Prof. Joshapat Tetuko Sri Sumatyo, P.hd selaku pencipta teknologi CP-SAR, yang disaksikan langsung oleh Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., pada Selasa 28 November 2017 di Mabesau Cilangkap, Jakarta.

Teknologi CP-SAR kedepan sangat dibutuhkan TNI AU untuk terlaksananya tugas-tugas dalam rangka menjaga kedaulatan wilayah udara NKRI.

Turut hadir pada acara pendatanganan naskah kerja sama (MOU) untuk meningkatkan kemampuan penguasaan udara dan ruang angkasa, TNI AU, melalui Dinas Penelitian & Pengembangan TNI AU  berkerja sama dengan Prof. Joshapat Tetuko Sri Sumatyo, Ph.d. tersebut adalah :

  1. Wakasau Marsda TNI Yuyu Sutisna, SE, M.M.
  2. Irjenau Marsda TNI Umar Sugeng Haryono.
  3. Asper Kasau Marsda TNI Anastasius Sumadi.
  4. Beberapa pejabat TNI AU lainnya.
  5. Dr. Frans Dwicoko.

(tni-au.mil.id)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *