Latihan Meriam 155/GS Caesar Prajurit Yonarmed 12 Kostrad

Militer.or.id – Latihan Meriam 155/GS Caesar Prajurit Yonarmed 12 Kostrad.

Meriam 155/GS Caesar adalah meriam berkaliber 155 mm. Sistem penembakan di Caesar ini juga dibuat otomatis, termasuk proses penyiapan dan pemasukan amunisi ke meriam. Meriam ini dibuat oleh PT Nexter, sebuah perusahaan di Roanne, Perancis.

Ngawi, Militer.or.id – Meriam 155/GS Caesar merupakan meriam berkaliber 155 mm. Sistem penembakan di Caesar ini juga telah dibuat otomatis, termasuk proses penyiapan dan pemasukan amunisi ke meriam. Meriam ini dibuat oleh PT Nexter, sebuah perusahaan persenjataan di Roanne, Prancis.

HARUS BACA :  Aparat Upayakan Evakuasi 1300 Warga Banti-Kimbeli Timika

Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan prajuritnya Batlyon Artileri Medan 12 Kostrad, para prajurit melaksanakan kegiatan latihan drill Pelayanan Meriam Dinas Baterai, pada Selasa 5 Desember 2017 bertempat di lapangan hitam Yonarmed 12 Kostrad Ngawi, Jawa Timur.

Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Yonarmed 12, para prajurit melaksanakan kegiatan latihan drill Pelayanan Meriam Dinas Baterai, pada Selasa 5 Desember 2017, di lapangan hitam Yonarmed 12 Kostrad,  Ngawi, Jawa Timur.

Kegiatan latihan Pelayanan Meriam Dinas Baterai (PMDB) ini, diikuti oleh 18 orang prajurit. Drill Meriam ini menggunakan 2 pucuk meriam 155/GS Caesar, dengan materi yang dilatihkan adalah penyiapan meriam hingga siap tembak dan drill penembakan oleh masing-masing meriam.

HARUS BACA :  Bakamla Selamatkan 12 Penumpang Speedboat Kemendes PDTT

Wakil Komandan Batalyon Mayor Arm Tulus W menyampaikan, “Kegiatan latihan drill PMDB ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Yonarmed 12 Kostrad baik dalam penyiapan maupun saat melayani penembakan.

Wadanyonarmed 12 Kostrad Mayor Arm Tulus W menyampaikan, Kegiatan latihan drill PMDB ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Yonarmed 12 Kostrad, dalam penyiapan maupun saat melayani penembakan.

Apalagi dalam waktu dekat Satuan akan melaksanakan kegiatan uji penembakan munisi yang rencananya akan dilaksanakan di daerah latihan Lumajang pada bulan Desember 2017 ini, tentunya latihan ini sangatlah penting untuk meningkatkan kemampuan prajurit”, kata Mayor Arm Tulus W.

HARUS BACA :  TNI AU dan Pertamina Jalin Kerjasama

“Berlatihlah dengan penuh semangat dan tanggungjawab, agar saat pelaksanaan nanti latihan akan berjalan sesuai dengan rencana dan prosedur, tentunya dengan hasil yang optimal. Jadilah prajurit prajurit Armed yang cerdas, modern dan tangguh serta jadilah prajurit Angicipi yang profesional”, tegas tulus pada prajurit Yonarmed 12 Kostrad. (Penkostrad).

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here