Rafale M Prancis Akan Berlatih dari Kapal Induk AS Tahun Depan

Rafale M Prancis Akan Berlatih dari Kapal Induk AS Tahun Depan

Militer.or.id – Rafale M Prancis Akan Berlatih dari Kapal Induk AS Tahun Depan.

Pesawat tempur Rafale M terbang dari kapal induk Charles De Gaulle dan melintasi kapal induk USS Dwight D. Eisenhower di Laut Mediterania, 8 Desember 2016. Foto: US Navy

Militer.or.id – Jet tempur Rafale M milik Angkatan Laut Prancis (Marine Nationale) akan terbang menuju Amerika Serikat pada bulan April 2018 dalam rangka pelatihan dan kualifikasi pengangkutan dari kapal induk milik Angkatan Laut AS.

Pengumuman tersebut disampaikan saat Kepala Staf Angkatan Laut AS, Laksamana John Richardson saat bertemu dengan rekannya dari Prancis, Kepala Staf Angkatan Laut Prancis, Laksamana Christophe Prazuck pada tanggal 6 Desember di Paris, seperti dilansir dari laman Navy Recognition.

Alasan dibalik pelatihan gabungan ini adalah karena satu-satunya kapal induk yang dimiliki Prancis, Charles De Gaulle, saat ini berada di dok kering untuk reparasi besar (reparasi pertengahan umur atau ATM2 di Prancis) sejak Februari 2017 dan tidak akan diluncurkan hingga Musim Panas 2018 (reparasi utama rata-rata berlangsung selama 18 bulan).

Dihubungi oleh Navy Recognition, PAO Angkatan Laut Prancis tidak dapat memberikan tanggal yang tepat atau nama kapal induk Angkatan Laut AS yang akan digunakan, dan menjelaskan bahwa rincian tersebut masih dibicarakan antara kedua angkatan laut tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Rafale M diluncurkan dan mendarat dari kapal induk AS. Angkatan Laut AS dan Angkatan Laut Prancis telah menunjukkan interoperabilitas jet tempur Rafale M yang telah mendarat dan diluncurkan beberapa kali, hampir setiap tahun, dari atas kapal induk AS. Sebagai contoh terakhir adalah:

  • Desember 2016, pesawat tempur Angkatan Laut Prancis melintasi dek USS Dwight D. Eisenhower saat dalam perjalanan di Laut Mediterania timur.
  • Maret 2015, dua angkatan laut yang bersekutu itu menguji, menerapkan dan memperbaiki interoperabilitas mereka saat berada di sebuah teater dan saat terlibat aktif dalam misi tempur di Teluk.
  • Pada bulan Januari 2014 , jenis pelatihan yang sama juga terjadi, dalam sebuah teater.
administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *