Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

BNNP Jatim Bersama Pomal Lantamal V Gelar Razia Malam

Militer.or.id – BNNP Jatim Bersama Pomal Lantamal V Gelar Razia Malam.

BNNP Jawa Timur bersama Pomal Lantamal V, Denpomad Brawijaya V, Propam Polda Jatim dan Gegana Brimob Polda Jatim mengelar razia Narkoba pada Sabtu 23 Desember 2017 dini hari disejumlah tempat hiburan malam. di Surabaya.

Surabaya, Militer.or.id – Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur bersama Polisi Militer Pangkalan Utama TNI AL V (Pomal Lantamal V), Denpomad Brawijaya V, Propam Polda Jatim dan Gegana Brimob Polda Jatim mengelar razia Narkoba pada Sabtu 23 Desember 2017 dini hari disejumlah tempat hiburan malam di Surabaya, Jawa Timur.

Razia gabungan ini didahului dengan pengecekan personel atau apel kelengkapan yang dilaksanakan di kantor BNNP Jatim yang dipimpin oleh Kabid Brantas BNNP Jawa Timur AKBP Wisnu Chandra.

Menurut Komandan Pomal Lantamal V Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad, S. H. Mengatakan Bahwa ada 5 personel Pomal Lantamal V yang diterjunjankan untuk memback-up kegiatan razia gabungan ditempat hiburan malam seperti Foreplay Sutos, Pub n Launge Eclectic Sutos, executif karaoke The Bos, karaoke Broadway dan karaoke CC Pub.

Selain 5 personel Pomal Lantamal V yang dipimpin Lettu Laut (PM) Dedy Arfianto, ada juga 10 personel Denpomad Brawijaya V dipimpin oleh Letda Cpm I Nyoman Gede, 5 personel Propam Polda Jatim dipimpin oleh Ipda Tri Sarjoko, 20 personel Gegana Brimob Polda Jawa Timur dipimpin oleh Iptu Tohjoyo dan 37 personel dari BNNP Jatim dan BNNP kota Surabaya.

Setelah selesai melaksanakan apel kesiapan atau apel kelengkapan, seluruh personel yang terlibat sekitar pukul 23.00 Wib (22/12/2017) tim gabungan bergerak menuju sasaran yaitu Diskotik Foreplay Sutos, ditempat hiburan tersebut tim gabungan belum berhasil memperoleh hasil. Selanjutnya melaksanakan pemeriksaan di Pub n Launge Eclectic Sutos, juga belum berhasil memperoleh atau menemukan pemakai ataupun pengguna Narkoba.

Tim gabungan selanjutnya bergerak menuju ke executif karaoke The Bos, juga belum berhasil memperoleh hasil. Sekitar Pukul 01.00 Wib, (Sabtu 23/12/2017) tim gabungan melaksanakan pemeriksaan di karaoke Broadway hasil 3 orang Positif Narkoba. Pada pukul 02.00 Wib tim gabungan yang memeriksa seluruh pengunjung tempat hiburan malam di karaoke CC Pub, berhasil mengamankan 1 orang positif Narkoba.

Selanjutnya orang-orang yang positif diduga menggunakan Narkoba terserbut diamankan oleh petugas BNNP Jatim. Menurut Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad, Komandan Pomal Lantamal V ini,  bahwa razia ditempat hiburan malam ini dilaksanakan dengan maksud untuk memberantas peredaran Narkoba di Provinsi Jawa Timur, dan sasarannya adalah tempat-tempat hiburan di Surabaya.

Hal tersebut lanjut Komandan Pomal Lantamal V Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad, S. H., sejalan dengan pesan Presiden Joko Widodo dalam pemberantasan Narkoba, sebab Indonesia kini adalah dalam Darurat Narkoba. “Generasi muda sebagai penerus bangsa harus diselamatkan,” pungkasnya. (Pen Lantamal V).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *